Keren! Himatika UPG Luncurkan Ide G-Mart, Market Ekonomi Mahasiswa

Ansori S
Selasa, Desember 27, 2022 | 12:27 WIB Last Updated 2022-12-27T05:28:50Z
Foto: Istimewa

SERANG | Gemilang Mart (G-Mart) merupakan wadah kegiatan wirausaha yang diusung oleh Kepala Prodi (Kaprodi) Matematika, Teti Trisnawati, digerakkan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Universitas Primagraha (UPG).


G-Mart bertujuan meningkatkan produktivitas, kreativitas mahasiswa serta perekonomian kota Serang dalam berwirausaha.


Bahkan, G-Mart telah berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Banten serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Serang sebagai mitra usaha.


Disajikan pula berbagai macam seperti Food and Beverage (Keripik,kerupuk pedas, coklat, roti manis dll), Traditional Fashion (Tas & dompet Rajut), G-Café


G-Mart ini berlokasi di Komplek Griya Gemilang Sakti, Jl. Trip Jamaksari No.mor 1A, Kaligandu, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42111


Kaprodi Matematika, Teti Trisnawati mengatakan G-Mart sebagai wadah bagi mahasiswa yang berwirausaha.


"Kedepan, G-Mart bisa menjadi pusat berwirausaha untuk anak mahasiswa UPG dalam meningkatkan produktivitasnya. Untuk mensupport produk usaha mahasiswa yang masih bingung untuk memasarkan produk usaha mereka," katanya. 


Ia menambahkan, G-Mart akan memasarkan produk usahanya ke minimarket terdekat agar masyarakat mengenal karya mahasiswa UPG. 


"Kita bisa supply barang kita (G-Mart) ke minimarket sekitar. Jadi yg disupply di minimarket sudah memakai logo UPG, sehingga orang kota serang bisa menikmati hasil karya mahasiswa UPG," uarapnya.


Selaras dengan Teti, CEO G-Mart, Laila Udiana mengharapkan agar Gmart menjadi ladang usaha bermitra mahasiswa dengan inovasi dan kreasi produknya sehingga masyarakat luas dapat mengenal produk Gmart.


"Harapannya dengan adanya G-Mart ini bisa sebagai wadah umkm di serang banten khusus nya untuk mahasiswa universitas primagraha dalam memasarkan produknya, terutama yang baru merintis usaha. Dan kami juga berharap dengan adanya g-mart kita dapat membantu memperkenalkan dan menyebarluaskan produk-produk khas Banten," tandasnya.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keren! Himatika UPG Luncurkan Ide G-Mart, Market Ekonomi Mahasiswa

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan