Ketua DPD Ferari Banten Antusias Hadiri Rapimnas serta Perayaan HUT FERARI di Bali

Ansori S
Sabtu, Desember 17, 2022 | 18:38 WIB Last Updated 2022-12-17T11:42:06Z
Foto: Istimewa

BALI | Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Provinsi Banten Ratu Rahmawati, Amd, Kom., SH. menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) ke 1 dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) FERARI yang ke 5 yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 16 hingga 18 Desember 2022 di PRIME PLAZA HOTEL, Sanur, Denpasar, Bali.


Kegiatan Rapimnas ke 1 dan perayaan HUT FERARI ke 5 dibuka langsung secara resmi oleh Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, MM yang mana dalam sambutannya. Ia berharap organisasi Advokat FERARI dapat mencontoh ketegasan yang dilakukannya dalam menegakan aturan.


Apabila ia (Gubernur Bali-red) melihat langsung ada pelanggaran dihadapannyadihadapannya. Ia langsung menegur dan memberi sanksi tegas atas pelanggaran tersebut, I Wayan Koster juga mendoakan agar FERARI menjadi organisasi advokat besar yang bisa bersinergi dengan seluruh masyarakat Bali dan seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan hukum untuk mendapatkan perlindungan dan bantuan hukum yang adil.


I Wayan Koster juga merasa sangat bahagia didepan para tamu undangan diantaranya turut hadir Kapolda Bali, Kapolres Denpasar, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Ketua Pengadilan Agama serta Ketua Kongres Advokat Indonesia Bali, Ketua Umum Peradin, dan Organisasi Advokat lainnya.


Ia merasa bahagia karena bisa bertemu dengan I Made Ardana Ketua DPD FERARI Provinsi Bali yang juga sebagi ketua panitia RAPIMNAS FERARI yang merupakan sahabat lama dirinya yang putus kontak dan baru bisa bertemu setelah 4 tahun menjabat sebagai Gubernur.


Sementara Ketua Umum DPP FERARI Dr (Yuris), Dr (MP), H. Teguh Samudera, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan rasa kebanggan dan bahagia atas kesuksesan yang dicapai oleh Gubernur Bali dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan Internasional dan mampu mengangkat produk-produk kearifan lokal Bali ke dunia Internasional.


"Baru seminggu yang lalu beliau baru pulang dari negara-negara di eropa untuk memperkenalkan produk terbarunya salah satunya minuman khas arak bali, dan atas kunjungannya selama di negara Eropa mendapat sambutan hangat dari mereka, saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh tamu undangan yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dan terimakasih atas kehadiran Bapak Gubernur Bali serta kesediaan beliau membuka acara Rapimnas ke 1 dan HUT FERARI ke 5 disela-sela kesibukannya yang sangat padat," ungkap Teguh Samudera.


Dalam kegiatan Rapimnas ke 1 tersebut adanya pemaparan dan arahan yang diberikan kepada peserta yang hadir, seperti yang disampaikan Wakil Ketua Umum Dr. Rolas B. Sitinjak, SH , MH, memaparkan tentang pedoman tata kelola organisasi advokat Federasi Advokat Republik Indonesia yang profesional & religius dan ikatan hubungan antara DPP, DPD dan DPC serta seluruh anggota advokat FERARI, 


Selain itu juga Ketua Dewan Kehormatan FERARI Dr. Soehardi Somomoeljono, SH , MH, memberikan arahan terkait kode etik sebagai perlindungan advokat dalam menjalankan tugas Profesinya. Serta Wakil Ketua DPP FERARI Bambang Sukarno Sakti, SH, memberikan pemaparan terkait wujud karakter dan solidaritas Fanatisme Loyalitas, disiplin dan solidaritas fanatisme dalam organisasi Anggota FERARI yang profesional dan religius. 


Dilanjut dengan acara selanjutnya, presentasi dari DPD, DPC seluruh Indonesia tentang Pencapaian dan strategi pengembangan Organisasi Advokat FERARI yang profesional dan religius menghadapi tantangan global.


Ketua DPD FERARI Provinsi Banten, Ratu Rahmawati, Amd, Kom.,SH. didampingi Wakil Ketua, Suheri, SH., MH, menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua DPD Bali yang sudah menyambut seluruh peserta Rapimnas dan bekerja keras demi suksesnya acara ini.


"Besarnya sebuah organisasi adalah karena militansi anggotanya yang terus memperbaiki kualitas anggota dan loyalitas terhadap organisasi yang sangat tinggi dan mau berkorban demi organisasi. menaruh harapan besar melalui Rapimnas kedua organisasi advokat FERARI dapat menjadi lebih besar lagi dan menjadi organisasi advokat yang profesional religius serta berintegritas tinggi dan mampu memenuhi tantangan globalisasi diera 4.O dan dapat bersinergi dalam membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik dan maju," tutup Ratu Rahmawati penuh harap.


[AL/RED]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPD Ferari Banten Antusias Hadiri Rapimnas serta Perayaan HUT FERARI di Bali

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan