Dikunjungi Puluhan Mahasiswa, Ini Kata Dandim 0602/Serang

Ansori S
Sabtu, Desember 17, 2022 | 15:06 WIB Last Updated 2022-12-17T08:06:34Z
Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo saat dikunjungi Puluhan Mahasiswa (ist) 

SERANG | Sebuah kehormatan bagi Kodim 0602/Serang, atas kedatangan 60 orang  Mahasiswa yang tergabung dalam Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2022, di ruang Data Kodim 0602/Serang, pada hari Jumat 16 Desember 2022.


Hal tersebut diungkapkan oleh Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, yang menyambut kedatangan rombongan PMM, yang notabene berasal dari berbagai macam Universitas di seluruh Indonesia yang berada di luar Pulau Jawa.


Berbicara tentang PMM Tahun 2022 ini, merupakan sebuah program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama satu semester khususnya di semester ganjil, yang akan mengajak mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di seluruh Perguruan Tinggi di Seluruh Indonesia.


Hal itu lah yang mengantarkan mereka hingga datang ke Kodim 0602/Serang, untuk berbagi pengalaman, diskusi serta mendapatkan ilmu tambahan.


Seperti yang dijelaskan oleh Dandim 0602/Serang, bahwa kedatangan mereka bukan saja untuk mendapatkan pengalaman di luar ruangan, namun juga mendapatkan materi tentang Wawasan Kebangsaan.


"Mereka adalah Benteng Akademis, yang nantinya di tangan merekalah kehidupan bernegara ini akan berlanjut, untuk itu pentingnya pemahaman tentang mencintai Negara, mencintai Pancasila, harus dari sekarang ini tertanam di dalam jiwanya," tegas Dandim.


"Merekalah yang akan menjadi penerus bangsa, karena kita tidak tahu, bisa saja beberapa diantara mereka akan menjadi seorang Presiden, atau Menteri atau apapun, yang nantinya akan mengemban tugas Negara," lanjutnya.


Kegiatan yang berlangsung dari pukul 19.00 hingga 21.00 wib, berakhir dengan antusiasme mahasiswa dalam melayangkan pertanyaan kepada Dandim dalam sesi diskusi dan tanya jawab.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dikunjungi Puluhan Mahasiswa, Ini Kata Dandim 0602/Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan