Kodim Serang Punya Babinsa Kowad, Ini Sosoknya

Ansori S
Rabu, Desember 21, 2022 | 23:05 WIB Last Updated 2022-12-21T16:05:18Z
Sertu (K) Deka Oktalia Babinsa Kowad Kodim 0602/Serang (dok.istimewa) 

SERANG | Babinsa atau Bintara Pembina Desa, lazimnya dijabat oleh seorang Bintara Prajurit TNI AD pria. Namun lain halnya dengan sosok Srikandi TNI AD yang satu ini yaitu, Sertu (K) Deka Oktalia, seorang anggota Korps Kowad jajaran Kodim 0602/Serang, dengan jabatan Babinsa Kowad Koramil 0602-06/Kramatwatu, Kabupaten Serang-Banten. 


Babinsa cantik dan hebat satu ini, mendapat kepercayaan untuk membina masyarakat Desa Toyomerto, Kecamatan Kramatwatu.


Dirinya menceritakan tentang kesehariannya, selain sebagai seorang Babinsa yang harus turun ke lapangan untuk memonitor kondisi masyarakat binaannya setiap hari, ia pun seorang ibu dari dua orang anak dan seorang istri Prajurit Grup 1 Kopassus Sertu Andi Dwi Adriansyah.


"Seperti biasanya, selayaknya seorang ibu rumah tangga, sebelum berangkat menuju Desa binaan, saya menyiapkan seluruh keperluan anak-anak dan suami," ungkap Sertu Deka Oktalia yang akrab dipanggil Deka, Rabu (21/12/2022). 


Namun ada satu hal yang menarik dari cerita Kowad satu ini, selain membina masyarakat Desa Toyomerto, ia pun menjadi salah satu ibu asuh dari anak Stunting.


"Di Desa yang saat ini saya bina, saya mendapatkan kepercayaan menjadi salah satu ibu asuh dari anak Stunting, ini sudah yang kedua kalinya saya menjenguk dan memberikan sedikit makanan untuk Azka," jelasnya sambil menggendong Azka Nasabi, salah satu anak Stunting yang menjadi anak asuhnya.


Sertu Deka menjabat Babinsa Toyomerto, terbilang baru dalam hitungan hari, namun dirinya merasa senang dan bahagia menjadi seorang Babinsa.


"Di Desa Toyomerto ini, saya baru 15 hari menjabat sebagai Babinsa, namun saya senang dan bahagia bisa terjun langsung ke masyarakat, untuk berbaur dan mengetahui secara langsung kehidupan masyarakat Desa binaan saya," lanjutnya.


Babinsa hebat dan tangguh ini berharap, bahwa kehadirannya di tengah masyarakat dapat memberikan manfaat, dan juga memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di tengah masyarakat binaannya.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim Serang Punya Babinsa Kowad, Ini Sosoknya

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan