Dengar Keluh Kesah Masyarakat, Kapolsek Cikande Gelar Jum'at Curhat di Desa Cikande

Ansori S
Jumat, Januari 20, 2023 | 14:03 WIB Last Updated 2023-01-20T07:03:10Z
Foto: Istimewa

SERANG | Polsek Cikande Polres Serang mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program "Jum'at Curhat" di Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Jum'at (20/1/2023)


Program "Jum'at Curhat" yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan keluh kesah masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.


Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Pabuaran, Desa Cikande dengan dihadiri Kapolsek Cikande dan anggota, Sekdes Cikande, Ketua BPD, RT RW Desa Cikande, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa Cikande.


“Kami berharap dengan kegiatan Jum'at Curhat ini dapat terjalin komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa memacu kepolisian khususnya Polsek Cikande lebih meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikande merasa aman dan nyaman,” kata Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan.


Warga Desa Cikande yang hadir di kegiatan Jum'at Curhat ini menyampaikan berbagai keluh kesah seperti situasi kamtibmas, antisipasi kejahatan jalanan, Tawuran anak muda, Pencegahan Narkoba, Kejahatan Curanmor dan Parkir Truk pengangut Tanah di wilayah Desa Cikande yang mengganggu pengguna Jalan.


Menanggapi hal itu, Kompol Andhi Kurniawan akan lebih meningkatkan patroli pada daerah dan jam-jam yang di anggap rawan, akan mengintensipkan pembinaan dan penyuluhan pencegahan Kenakalan remaja seperti Tawuran dan Bahaya Narkoba melalui Bhabinkamtibmas atau Unit Binmas.


Dan untuk keluhan Parkir Truk muatan Tanah yang menggangu pengguna jalan akan dilakukan Koordinasi dengan Dishub Kabupaten serang dan Sat Lantas Polres serang untuk upaya penertiban.


Selain itu Kaposek Cikande juga mengajak masyarakat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dan mengimbau para orang tua untuk lebih mengawasi perilaku pergaulan anak-anaknya agar tidak terlibat atau terjerumus Kenakalan remaja seperti Tawuran, Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan bebas. 


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dengar Keluh Kesah Masyarakat, Kapolsek Cikande Gelar Jum'at Curhat di Desa Cikande

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan