Edarkan Uang Palsu Diatas Kapal, Pria Asal Jawa Timur Ditangkap Lanal Banten

Ansori S
Senin, Januari 23, 2023 | 17:42 WIB Last Updated 2023-01-23T10:42:30Z
Foto: Istimewa

CILEGON | TNI Angkatan Laut Banten berhasil mengamankan seorang pria berinisial MHY yang mengedarkan uang palsu di atas kapal KMP ROYCE 1 yang sedang bergerak dari pelabuhan Merak Banten menuju pelabuhan Bakauheni Lampung, Minggu (22/01/2023).


Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin menjelaskan, jika penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari Intelejen AL Banten yang sedang bertugas menjaga obyek vital serta mengantisipasi kerawanan di area dermaga pelabuhan Merak Banten.


"Berdasarkan informasi dari Intelejen kami, adanya transaksi uang palsu diatas Kapal ROYCE 1. Kemudian kita amankan dan kita dapati 6603 lembar uang palsu pecahan sepuluh ribu," jelas Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin.


Berdasarkan informasi yang diterima uang palsu tersebut dibawa oleh tersangka MHY dari wilayah Leuwiliang, Bogor dan akan dibawa ke wilayah Panjang Bandar Lampung.


"Sementara satu orang yang kita amankan, untuk tujuan nya ke pelabuhan Bakauheni, namun untuk penyebaran uang palsu tersebut kami masih melakukan penyelidikan dan telah kami serahkan ke Satreskrim Polres Cilegon," ujar Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin.


Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dalam melakukan transaksi uang dan dapat membedakan uang asli dan palsu dengan cara dilihat, diraba dan diterawang. Jika ditemukannya ada transaksi uang palsu masyarakat diminta untuk dapat segera melaporkan kejadian tersebut ke Pihak Kepolisian terdekat. 


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Edarkan Uang Palsu Diatas Kapal, Pria Asal Jawa Timur Ditangkap Lanal Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan