Soal Dugaan Adanya Rekom CAT PPS, Kata Ketua PPK Kopo: Itu Tidak Benar

Ansori S
Senin, Januari 23, 2023 | 14:22 WIB Last Updated 2023-01-23T07:32:55Z
Dok. Sekertariat PPK Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang (ist)

SERANG | Soal adanya dugaan ketidak profesionalan panita seleksi CAT PPS Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang para Kamis (19/1) kemarin yang di utarakan salah satu peserta kepada serangtimur.co.id adalah tidak benar.


Hal tersebut lantas dibantah oleh ketua PPK Kecamatan Kopo Bastomi. Menurutnya dugaan adanya bahasa titipan (Rekom-red) yang dilontarkan oleh salah satu peserta yang gagal adalah tidak benar.

 

"Itu sangat tidak benar, karena semua mekanisme tes CAT atau aturan tes wawancara dan sebagainya itu KPU Kabupaten Serang yang punya agenda dan yang menetapkan, tugas kami di sini selaku PPK Kecamatan Kopo hanya sebatas membantu KPU," tegas Bastomi, Senin (23/1/2023). 


Berita Terkait: https://www.serangtimur.co.id/2023/01/tes-pps-di-kecamatan-kopo-diduga-tidak.html


Bustomi mengatakan, dalam tahapan rekrutmen PPS di tingkat Kecamatan Kopo untuk menyelenggarakan pemilu di tahun 2024, pihaknya hanya di minta mempasilitasi tempat yang akan digunakan untuk tes CAT dan wawancara untuk calon anggota PPS yang tersebar di kecamatan Kopo. 


Bastomi juga menegaskan, bahwa anggota PPS di bentuk dan di berhentikan oleh KPU Kabupaten Serang.


"Jadi kami di PPK tidak ada kewenangan dalam menetapkan nama-nama anggota PPS terpilih, semua kewenangan itu ada di tingkat KPU kabupaten," tandasnya.


"Jadi dengan adanya klarifikasi ini saya berharap tidak ada lagi informasi terkait tentang keterlibatan PPK dalam perekrutan dan penetapan untuk anggota PPS," tutupnya. 


[Ari]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal Dugaan Adanya Rekom CAT PPS, Kata Ketua PPK Kopo: Itu Tidak Benar

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan