Antisipasi Banjir, Dandim 0602/Serang Perintahkan Babinsa Monitoring Wilayah Masing-masing

Ansori S
Sabtu, Februari 25, 2023 | 15:19 WIB Last Updated 2023-02-25T08:19:17Z
Dok. Istimewa

SERANG | Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi di daerah Kabupaten Serang dan Kota Serang sekitarnya sepanjang malam hingga pagi mengakibatkan aliran Sungai Cikopo mengalami peningkatan debit air, Minggu (25/2/2023).


Dapat dilaporkan, air Sungai Cikopo mengalami peningkatan dan mengakibatkan air meluap masuk ke pemukiman masyarakat khususnya di Desa Tenjo Ayu, Kecamatan Tanara dataran rendah.


Guna mengantisipasi banjir yang lebih meluas, Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, melalui para Danramil yang wilayahnya merupakan dataran rendah memerintahkan para Babinsa untuk bersiaga dan memantau desa binaan yang menangkap banjir, sekaligus melaporkan langsung pada kesempatan pertama tentang perkembangan situasi, koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan di lapangan demi kelancaran tugas.


Daerah yang saat ini antisipasi bencana banjir untuk Kecamatan Tanara, Desa Tenjoayu, ketinggian ± 10-40 Cm.


Dandim juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Serang kota maupun kabupaten serang sekitarnya juga sekitarnya khususnya yang berada diwilayah pinggiran sungai dataran rendah dan rawan banjir agar waspada banjir.


"Silahkan untuk mengamankan dan peralatan listrik, barang-barang berharga dan Lain-lain tetapi jangan panik," tegasnya.


Babinsa Koramil 0602-11/Tirtayasa Koptu Sujai yang berada di lokasi menerangkan, meluapnya air hingga masuk ke pemukiman warga di akibatkan curah hujan yang sangat tinggi sehingga Sungai Cikopo meluap memasuki perkampungan warga Desa Tenjoayu pada Minggu pagi.


Babinsa juga menghimbau kepada warga binaannya untuk segera mengungsi kedataran yang lebih tinggi jika air terus meningkat. 


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Banjir, Dandim 0602/Serang Perintahkan Babinsa Monitoring Wilayah Masing-masing

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan