Bangkit Bersama untuk Indonesia, Inilah Para Pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022

Ansori S
Selasa, Februari 28, 2023 | 17:38 WIB Last Updated 2023-02-28T10:38:37Z
Foto: Istimewa

JAKARTA | Setelah melalui serangkaian proses penjurian, Astra mengumumkan pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dengan tema "Bangkit Bersama untuk Indonesia" di Galeri Astra, Menara Astra, Jakarta pada hari Selasa (28/2).


Astra secara konsisten mengadakan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra setiap tahunnya. Tahun 2022 menjadi tahun ke-14 pelaksanaan Lomba Foto Astra dan tahun ke-8 pelaksanaan Anugerah Pewarta Astra.


Lomba ini berhasil mengumpulkan 9.987 foto dan 1.008 artikel dari total 3.097 peserta Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Setelah menyeleksi seluruh foto dan artikel dari kategori umum dan wartawan, akhirnya dewan juri memilih 84 pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022.


"Kami menyambut baik antusiasme peserta Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 yang terlihat dari kenaikan pendaftaran jumlah foto sebesar 63% dan artikel yang meningkat sebanyak hampir empat kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Semoga karya-karya yang masuk dapat menyebarkan pesan semangat untuk bangkit bersama dalam mendukung pemulihan Indonesia," ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.


Para pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 dari kategori umum dan wartawan mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa motor Honda PCX e:HEV untuk juara 1, motor Honda ADV 160 untuk juara 2, motor Honda Vario 160 untuk juara 3, drone DJI Mavic Mini 2 untuk juara harapan, dan tablet Samsung Galaxy Tab A7 untuk juara favorit. 


Dewan juri Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta 2022 terdiri dari para ahli yang kompeten di bidangnya. Adapun Fotografer Profesional Muhammad Fadli, Dewan Penasehat Pewarta Foto Indonesia dan Kepala Foto Editor Kontan Hendra Suhara, dan Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life Windy Riswantyo menjadi dewan juri yang menilai karya foto.


Sedangkan, untuk karya tulis dijurikan oleh Content Creator Fellexandro Ruby, Managing Director B Universe Apreyvita Wulansari, dan SVP Communication, Event, and Service Management Asuransi Astra Laurentius Iwan Pranoto.


Pada acara kali ini, sesi talkshow bersama Muhammad Fadli dan Fellexandro Ruby menjadi pembuka Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022. Sebagai perwakilan dewan juri Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra, mereka mengatakan bahwa karya foto dan artikel yang masuk sangat beragam dan setiap kategori memiliki kekuatannya masing-masing.


Sebagai rangkaian dari Awarding Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022, publik juga berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung pameran karya dari pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 di Galeri Astra mulai tanggal 1 hingga 6 Maret 2022 ataupun melihat pameran karya secara daring melalui Tur Virtual Astra di virtualtour.astra.co.id.


Semangat untuk mengapresiasi anak bangsa yang menyebarkan kisah kebangkitan Indonesia melalui karya foto dan tulis ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia. 


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangkit Bersama untuk Indonesia, Inilah Para Pemenang Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan