Memprihatinkan! Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Amcang Majasari Butuh RKB

Ansori S
Kamis, Februari 16, 2023 | 11:03 WIB Last Updated 2023-02-16T12:37:07Z
MI Nurul Falah Amcang, Majasari, Jawilan (ist) 

SERANG | Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Amcang yang berada di Kampung Amcang RT 01/01, Desa Majasari, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang-Banten, butuh perhatian, terutama RKB


Salah satu guru Honorer Madrasah Nurul Falah Amcang Kusnadi, mengatakan bahwa dirinya sudah mengajar sekitar 20 tahun di madrasah Ibtidaiyah tersebut. 


Kusnadi mengungkapkan, bahwa ruang kelas belajar yang ada saat ini hanya ada 6 kelas. Namun hanya ada 1 ruang yang bisa digunakan, sementara 2 raung ruksak ringan dan 3 ruangan ruksak berat. 


"Jadi, kami disini para dewan guru kadang kesulitan untuk mengaturnya," ungkap Kusnadi, Kamis (16/2/2023). 


Apalagi, lanjut Kusnadi, saat ini sedang musim hujan, sehingga ruang kelas pada bocor, belum lagi lantai keramik pada pecah. 


"Kami berharap kepada pemerintah serta Dinas terkait bisa merealisasikan untuk penambahan ruang kelas baru (RKB) di madrasah ibtidaiyah ini," tandasnya. 


Kusnadi menjelaskan, untuk kelas 1 yang idealnya 25 orang siswa, tapi harus di isi 50 orang siswa/i, untuk kelas 2 di isi 58 orang, kelas 3 di isi (54) orang, kelas 4 (35) orang, kelas 5 (25) orang dan kelas 6 (45) orang. 


Pantauan serangtimur.co.id, kondisi ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Amcang sangat memprihatinkan, dari jumlah 6 ruang kelas hanya satu ruangan yang dapat dipergunakan dengan baik. 


Sementara untuk seluruh siswa/i agar dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar harus dilakukan secara bergantian, sehingga kegiatan belajar tidak dapat dilakukan secara maksimal. 


[Ari]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Memprihatinkan! Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Amcang Majasari Butuh RKB

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan