SDN se-Kecamatan Jawilan Gali Potensi Kreativitas dan Inovasi Peserta Didik

Ansori S
Kamis, Februari 02, 2023 | 10:41 WIB Last Updated 2023-02-02T04:35:22Z
Dok. Istimewa

SERANG | Bertempat di gedung aula PGRI Kecamatan Jawilan, UPT SDN Jawilan, UPT SDN Parakan 2, dan UPT SDN Cijampang, menggelar beberapa kegiatan kreativitas untuk siswa-siswi SDN se-Kecamatan Jawilan, Kamis (2/2/2023). 


Panitia pelaksana kegiatan Muhaemin mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya yang inovatif dan kreatif, menggali dan mengembangkan bakat dan minat peserta didik. 


"Untuk mengukur kompetensi peserta didik melalui pengalaman berani tampil yang terbaik, memilih dan membimbing peserta didik terbaik untuk mempersiapkan lomba di tingkat Kabupaten Serang," katanya. 


Jenis jenis kegiatan:


FLS2N terdiri dari 20 mata lomba, yaitu, cipta syair, cipta puisi, cipta pantun, menulis cerpen, gambar bercerita, kriya anyaman, KTK, kolase B Indonesia, pidato B Sunda, pidato B Jawa serang, pildacil, MTQ, pianika, mendongeng, seni tari, pantomim, menyanyi Solo, melukis dan cerdas cermat, dll. 


Muhaemin menjelaskan, untuk peserta didik adalah siswa-siswi yang pada tahun pelajaran 2022/2023 bukan kelas V1, peserta terbaik di sekolahnya, blum pernah menjadi juara 1 ditingkat Kabupaten, peserta setiap jenis lomba di dampingi oleh satu orang guru pendamping. 


Sementara untuk kejuaraan itu sendiri terdiri dari, setiap cabang lomba di tetapkan juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 berdasarkan peringkat perolehan nilai, masing-masing lomba bersifat berlomba, juara umum berdasarkan KSN dan FLS2N berdasarkan akumulasi perolehan lomba KSN dan FLS2N, juara umum KOSN berdasarkan akumulasi perolehan juara lomba KSN. 


"Jika terjadi perolehan nilai atau skor yang sama, penentu lain adalah kecepatan waktu dan pemberian skor, keputusan panitia dan dewan juri tidak dapat di ganggu gugat," jelasnya. 


Turut hadir dalam acara Janjusi Kabid SD Kabupaten Serang, Kasban Ketua PGRI Jawilan, Sugiarto K3S Jawilan,Penilik PAUD Dikmas kecamatan Jawilan, dan dewan guru se-Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. 


[Ari]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SDN se-Kecamatan Jawilan Gali Potensi Kreativitas dan Inovasi Peserta Didik

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan