Aklamasi, Tb Ibnu Kembali Pimpin KADIN Kota Serang Periode 2023-2028

Ansori S
Senin, Maret 20, 2023 | 19:14 WIB Last Updated 2023-03-20T12:14:47Z
Foto: Istimewa

SERANG | Musyawarah Kota (Mukota) ke-IV Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Serang Tahun 2023 selesai dilaksanakan di Hotel Ultima Ratu Kebon Jahe Kota Serang. Hasilnya, secara aklamasi Ketua KADIN Kota Serang Periode 2018-2023 Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman kembali Pimpin KADIN Kota Serang Periode 2023-2028. 


Usai Mukota KADIN Kota Serang Tahun 2023 yang bertemakan Bersama UMKM Kota Serang Maju ‘Mewujudkan sinergitas dan kerjasama dengan berbagai pelaku usaha’, Ketua KADIN Kota Serang Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman beserta Pengurus langsung dilantik oleh Ketua KADIN Provinsi Banten, Muhammad Azzari Jayabaya. 


Ketua KADIN Provinsi Banten, Muhammad Azzari Jayabaya menekankan kepada Pengurus KADIN Kota Serang Periode 2023-2028 yang baru dilantik pertama bahwa KADIN bukan hanya memikirkan yang makro saja, tetapi juga yang mikro. 


"Apa itu mikro, salah satunya UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Kenapa pilihnya UMKM, UMKM adalah penentu daripada ujung tombaknya ekonomi negara kita," tegasnya usai pelantikan. 


Kemudian yang kedua, Azzari Jayabaya mengingatkan kepada Pengurus KADIN Kota Serang yang baru dilantik juga untuk meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. 


"Mudah-mudahan dengan terpilihnya kembali Ketua KADIN hasil Mukota KADIN Kota Serang ke IV ini bisa lebih sinergi dengan Pemkot Serang sendiri. Kalau kita tidak berkolaborasi sulit, karena sekarang juga ada moto inklusif dan kolaboratif," ucapnya. 


Senada dikatakan Ketua Bidang Organisasi KADIN Provinsi Banten Tubagus E. Hadi Mulyana. Pihaknya pun mengajak kepada Pengurus KADIN Kota Srang yang baru dilantik untuk membangun perekonomian di Provinsi Banten. 


"Mari kita membangun perekonomian Kota Serang dan Banten," ujarnya. 


Ketua KADIN Kota Serang periode 2023-2028 Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman mengatakan, program prioritas yang akan dilakukan berkaca dampak pada masa pandemi covid-19 yang yang dialami bukan hanya Banten, nsional bahkan internasional. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan akan adanya resesi global itu dampaknya sudah sangat luar biasa. 


"Maka berdasarkan arahan pemerintahan pusat dan KADIN Pusat bagaimana caranya kita menggeliatkan kembali UMKM. Jadi program prioritas KADIN Kota Serang Periode 2023-2028 adalah kita membangkitkan UMKM khususnya di Kota Serang," ujarnya. 


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aklamasi, Tb Ibnu Kembali Pimpin KADIN Kota Serang Periode 2023-2028

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan