Bacaleg Dapil 1 H. Roufurohim Hadiri Penutupan Latihan di Padepokan Sangguriang

Ansori S
Selasa, Maret 21, 2023 | 08:47 WIB Last Updated 2023-03-21T01:47:08Z
H. Roufurohim saat hadiri penutupan latihan di Peguron Sangguriang Desa Mandaya, Kec. Carenang (ist) 

SERANG | Bakal Calon (Bacalon) DPRD Kabupaten Serang Dapil pemilihan 1, H. Roufurohim dari partai Demokrat terus melakukan safari silaturahminya kepada masyarakat. 


Salah satunya menghadiri penutupa latihan sementara Padepokan Sangguriang di Kampung Mandaya Sabrang, Desa Mandaya, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Senin (20/3/2023) malam. 


"Penutup latihan sementara Padepokan Sangguriang karena memasuki bulan Suci Ramadan," kata pria yang akrab di sapa lanang jagat ini, Selasa (21/3/2023). 


Menurutnya, Padepokan Sangguriang merupakan peguron binaan PSPB (Pusaka Saputra Paku Banten) yang dewan pembinanya merupakan dirinya sendiri. 


"Alhamdulillah, untuk di wilayah Kabupaten Serang ada 32 peguron yang saya bina, salah satunya Padepokan Sangguriang ini," ujar H. Roufurohim. 


Sebelumnya, kata dia, dirinya telah melakukan safari di Padepokan padepokan yang lainnya seperti di Padepokan Panenjoan yang mana telah mendapatkan SK dari IPSI Kabupaten Serang. 


"Tadi malam ini adalah malam penutupan, dan berahir di Padepokan Sangguriang di Desa Mandaya," tukasnya. 


Dirinya berharap seluruh peguron binaannya agar terus eksis dalam melestarikan seni budaya pencak silat di tanah Jawara ini. 


"Saya sangat mencintai seni budaya. Dan pastinya sebagai orang asli Banten, harus mampu dan tetap terus melestarikan warisan leluhur, hingga anak cucu kita nanti," tutupnya. 


[An-01]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bacaleg Dapil 1 H. Roufurohim Hadiri Penutupan Latihan di Padepokan Sangguriang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan