H. Roufurohim Bacaleg Dapil 1 Kabupaten Serang Hadiri Penyerahan SK IPSI di Padepokan Panjenoan Carenang

Ansori S
Minggu, Maret 19, 2023 | 23:29 WIB Last Updated 2023-03-26T04:36:49Z
Foto: Istimewa

SERANG | Bacaleg DRPD Kabupaten Serang Dapil 1 H. Roufurohim mengahadiri penyerahan SK dari Ikatan Penca Silat Indonesia (IPSI) di Padepokan Panenjoan Kecamatan Caranang, Kabupaten Serang, Sabtu (18/3/2023) malam. 


Dikatakan H. Roufurohim, kehadiran dirinya di Padepokan Panenjoan Carenang guna memberikan dukungan serta spirit kepada pengurus dan seluruh anggota Padepokan Panenjoan, yang mana saat ini telah diakui oleh IPSI. 


"Alhamdulillah, malam ini Padepokan Panenjoan Carenang telah menerima SK dari IPSI Kabupaten Serang," kata H. Roufurohim. 


Menurutnya, dengan diberikannya SK oleh Bendahara IPSI Kabupaten Serang tersebut, Padepokan Panenjoan Carenang dapat mejaga marwah Padepokan serta organisasi IPSI dan menjunjung nilai seni budaya yang ada di wilayah Banten. 


"Sebagai pembina sekaligus penasehat umum, tentunya saya sangat bangga Padepokan Panenjoan bisa diakui oleh IPSI," ujarnya. 


Pria 46 tahun, kelahiran Desa Ragas Masigit yang juga Bacaleg di Dapil 1 dari Partai Demokrat ini juga berpesan kepada seluruh pengurus, anggota dan keluarga besar Padepokan Panenjoan agar dapat lebih meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya sebagai anggota Padepokan. 


"Padepokan Panenjoan ini dibentuk, tentu saja untuk menjaga nilai-nilai kearifan lokal serta seni budaya, adat dan tradisi. Dan yang terpenting dapat bermanfaat bagi masyarakat secara luas," tukasnya. 


"Semoga SK dari IPSI ini bukan hanya dijadikan hiasan, tetapi Padepokan Panenjoan dapat melaksanakan dan menjalankan amanah dalam melestarikan seni budaya pencak silat di kancah Dunia," tambahnya. 


Ia menuturkan, bahwa keberadaan Padepokan Panenjoan sudah sangat lama. Namun kata dia, baru saat ini bisa diakui menjadi bagian dari IPSI Kabupaten Serang. 


"Alhamdulillah berkat perjuangan dan do'a, saat ini Padepokan Panenjoan sudah resmi sebagai peguron aktif dan tergabung di IPSI Kabupaten Serang," tandasnya. 


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H. Roufurohim Bacaleg Dapil 1 Kabupaten Serang Hadiri Penyerahan SK IPSI di Padepokan Panjenoan Carenang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan