Jaga Lingkungan Nyaman dan Bersih, Koramil Walantaka Gelar Jum'at Bersih bersama Warga

Ansori S
Jumat, Maret 17, 2023 | 14:22 WIB Last Updated 2023-03-17T07:22:22Z
Kegiatan jum'at bersih Koramil Walantaka Kodim 0602/Serang (ist) 

SERANG | Salah satu manfaat Jumat bersih adalah terciptanya lingkungan yang bersih dan juga nyaman, terutama dilingkungan kita sendiri.


Seperti yang dilakukan oleh Koramil 0602-03/Walantaka, bergotong royong bersama masyarakat Link. Cibetik, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Jum'at 17 Maret 2023.


Kegiatan yang berlangsung bersama masyarakat tersebut, bertujuan untuk membersihkan got pinggir jalan sepanjang 300 meter.


"Karena di area ini sering kali terjadi genangan air atau air yang meluap dari got ini, sehingga sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan di sini," jelas Danramil 0602-03/Walantaka Kapten Inf Siswoyo.


Dirinya jga menambahkan, bahwa got tersebut memang dipenuhi sampah dan tanah.


"Sampah dan tanah yang menumpuk di dalam got ini yang menyebabkan air tidak bisa mengalir, sehingga akhirnya meluap ke jalan," lanjutnya.


Selain membersihkan got dari tanah dan sampah, anggota Koramil 0602-03/Walantaka bersama masyarakat membersihkan rumput di sepanjang got tersebut.


"Tujuan akhirnya adalah, untuk menjaga kebersihan lingkungan kita sendiri, sehingga kita dapat terhindar dari banjir atau air yang menggenang," pungkas Danramil.


[*]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Lingkungan Nyaman dan Bersih, Koramil Walantaka Gelar Jum'at Bersih bersama Warga

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan