Kodim Serang Laksanakan Penandatangan Zona Integritas

Ansori S
Rabu, Maret 08, 2023 | 12:17 WIB Last Updated 2023-03-08T05:17:45Z
Foto: Istimewa

SERANG | Kodim 0602/Serang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari tindak pidana korupsi yang ditandai dengan deklarasi dan penandatanganan piagam pencanangan tersebut.


Penandatanganan dilakukan oleh Kasdim 0602/Serang Letkol Inf Augusto Moniz Lopez mewakili Dandim 0602/Serang,  Kapolres Serang Kota, Perwakilan Inspektorat Kota Serang, Danramil jajaran Kodim 0602/Serang dan para undangan lainnya, yang bertempat di Aula Sultan Ageng Tirtayasa, Rabu 8 Maret 2023.      


Dandim 0602/Serang melalui Kasdim 0602/Serang Letkol Inf Augusto Moniz Lopez mengatakan, pencanangan zona integritas bebas korupsi menjadi penguatan TNI dan segenap prajurit untuk bekerja dan melaksanakan tugas di dalam sistem yang telah dibangun di atas moral dan etika pancasila.


Penguatan itu juga untuk menjaga jati diri TNI dalam fitrah pengabdiannya dan menghindari perilaku menyimpang atau tindakan korupsi yang dapat merugikan organisasi, bangsa dan negara.


"Oleh karena itu, saya perintahkan kepada seluruh pimpinan Staf dan Danramil Jajaran untuk memaknai pencanangan ini dalam peningkatan pembinaan mental keprajuritan, baik di lingkup Satuan Kodim 0602/Serang dan Koramil," katanya.


"Pengawasan ini merupakan upaya yang sangat penting dalam menjaga moral dan etika serta mencegah penyimpangan dari setiap kesempatan, jabatan dan kondisi yang terjadi," lanjutnya.


Dandim berharap dengan penandatanganan piagam pencanangan tersebut menjadi komitmen dan langkah pasti untuk menjadikan TNI lebih profesional, militan, solid dan dicintai rakyatnya. 


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim Serang Laksanakan Penandatangan Zona Integritas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan