Tangani Persoalan Sampah, Dandim 0602/Serang Gandeng Unsur Muspida dan HRD

Ansori S
Jumat, Maret 03, 2023 | 19:08 WIB Last Updated 2023-03-03T12:08:03Z
Foto: Istimewa

SERANG | Sampah dan pengelolaannya merupakan suatu hal yang hingga saat ini masih menjadi permasalahan bagi setiap wilayah atau daerah, seperti halnya di wilayah Kodim 0602/Serang, baik itu Kabupaten Serang atau Kota Serang.


Mengingat hal tersebut, Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, bersama unsur Muspida Kota dan Kabupaten Serang dan juga HRD perusahaan di wilayah Kodim 0602/Serang, melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama, di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Kodim 0602/Serang, Jum'at 3 Maret 2023.


Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo bersama Kasdim Letkol Inf Augusto Moniz Lopez, memaparkan tentang sebuah inovasi dari Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, tentang pengelolaan sampah sehingga menjadi suatu produk yang bermanfaat bagi masyarakat.


"Di sini kami akan memperkenalkan suatu inovasi, bagaimana menjadikan limbah atau sampah sehingga menjadi suatu hal yang berguna bagi masyarakat," jelas Dandim.


"Kami memperkenalkan suatu mesin yang tepat guna, sehingga dapat mengolah sampah menjadi briket atau bahan bakar setara dengan batu bara atau bara untuk kompor api," lanjut Dandim.


Menurutnya, mesin pengolah sampah tersebut memang sengaja dibuat untuk mengurangi dan mendaur ulang sampah, sehingga menjadi suatu produk yang bernilai ekonomi.


Untuk langkah-langkah tersebut, tentunya diperlukan kerjasama antara pemerintah daerah dan juga CSR dari perusahaan yang ada di suatu wilayah.


"Alhamdulillah, tadi dari hasil paparan kami, seluruh undangan Muspida dan HRD perusahaan, menyambut baik apa yang sudah kami jelaskan,"


"Harapannya, dengan kerjasama Kodim 0602/Serang bersama Muspida dan HRD, dapat mengurangi sampah yang ada di wilayah Kodim 0602/Serang ini, sehingga terciptanya kondisi lingkungan yang bersih dan juga terhindar dari banjir yang sering terjadi di Kabupaten dan Kota Serang ini," tutup Dandim.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tangani Persoalan Sampah, Dandim 0602/Serang Gandeng Unsur Muspida dan HRD

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan