Kwarran Tangerang Laksanakan Karya Bakti Lebaran 2023

Ansori S
Senin, April 24, 2023 | 10:19 WIB Last Updated 2023-04-24T03:19:57Z
Foto: Istimewa

TANGERANG | Tertunda selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, tahun ini Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tangerang kembali melaksanakan Karya Bakti Pramuka untuk Idul Fitri tahun 2023, di Posko Polsek Tangerang, di kawasan Pasar Lama, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. 


Pelaksanaan Karya Bakti yang dilakukan dari tanggal 17 April sampai jelang Idul Fitri ini, menurut Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Tangerang Megi Primagara, merupakan implementasi edaran Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka tentang pelaksanaan Karya Bakti di seluruh wilayah di Indonesia. 


"Kwarnas meminta seluruh anggota Pramuka dimanapun turut membantu kegiatan mudik lebaran tahun ini," jelas Ketua Kwarran Tangerang Megi Primagara.


"Karena mudik sudah diijinkan pemerintah, maka Kwarran Tangerang memutuskan tahun ini berpartisipasi melaksanakan Karya Bakti," tambah Megi. 


Sementara, Wakapolsek Tangerang AKP Rosyid mengapresiasi keterlibatan Pramuka pada pengamanan menjelang Idul Fitri.


"Kegiatan ini sangat membantu pihak kepolisian dan membantu kelancaran lalu lintas untuk masyarakat baik yang mudik maupun yang ingin berbelanja," ujar Wakapolsek Tangerang AKP Rosyid. 


Selama pelaksanaan Karya Bakti Pramuka untuk Idul Fitri, Kwarran Tangerang mengerahkan kurang lebih 20 Pramuka Penegak untuk bertugas membantu polisi mengatur lalu lintas di kawasan Pasar Lama Tangerang.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kwarran Tangerang Laksanakan Karya Bakti Lebaran 2023

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan