Dukung Dunia Pendidikan, H. Roufurohim beri Bantuan Karpet Lantai ke Paud Panca Inten

Ansori S
Senin, Juni 19, 2023 | 09:43 WIB Last Updated 2023-06-19T02:43:57Z
Dok. Istimewa

SERANG | H. Roufurohim atau yang akrab disapa Lanang Jagat ternyata bukan hanya cinta terhadap para ulama dan umaro. Pria yang nampak sederhana ini ternyata punya kecintaan terhadap dunia pendidikan. 


Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri kegiatan acara wisuda siswa siswi di Paud Panca Inten, Kampung Ragas Ilir, Desa Ragas, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, Minggu (18/6/2023). 


"Hari ini saya sengaja menghadiri wisuda ke 14 siswa siswi Paud Panca Inten. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar," kata dia. 


Menurutnya, Paud Panca Inten merupakan Paud pertama yang ada di Desa Ragas, dan tidak kurang dari 20 anak-anak lulus untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan ke atasnya. 


Kata dia, pendidikan paut adalah dasarnya dasar menimba ilmu, bahakan kalau kita lihat hadist dan dalilnya sesungguhnya paud masih sangat ketinggalan jauh lebih dulu. Karena di paud usia 3 sampai 5 tahun batas untuk bisa menimba ilmu, sementara dalam dalilnya "minal mahdi ilalahdi" artinya mulai dan batasya menimba ilmu itu muali dari bedongan awal sampai bedongan ahir.


"Jadi pada prinsipnya, belajar di usia dini sangatlah penting, sehingga anak-anak bisa lebih mengerti saat akan melanjutkan kejenjang diatasya lagi," ujar peria yang biasa disapa Lanang Jagat ini. 


"AAlhamdulillah juga pada kesempatan ini, saya dapat memberikan bantuan hambal (karpet) 100m yang digunakan lantai aula dan ruang tari anak-anak paud pancainten, semoga ini dapat bermanfaat," tutupnya. 


[Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Dunia Pendidikan, H. Roufurohim beri Bantuan Karpet Lantai ke Paud Panca Inten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan