Jadi Guru Tamu, Herizon Beri Motivasi kepada para Siswa-siswi SMKN1 Kragilan untuk Memiliki Soft Skill

Ansori S
Jumat, Juni 16, 2023 | 18:08 WIB Last Updated 2023-06-17T03:16:44Z
Dok. Herizon Jasmaraputra bersama para guru dan siswa di SMKN 1 Kragilan (ist) 

SERANG | Salah satu HRD sebuah perusahaan dari di kawasan Industri Modern Cikande jadi Guru tamu di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kragilan, Kabupaten Serang, Senin (29/5/2023). 


Ia adalah Herizon Jasmaraputra HRD PT. Polyplex. Saat memberikan materi di hadapan para pelajar dirinya memberikan motivasi, dimana, kata Herizon, pelajar merupakan generasi penerus bangsa ini. 


"Menurut saya pelajar perlu memiliki sosok idola, setidaknya idola itu bisa jadi penuntun sekaligus pembentukan karakter insan pelajar itu sendiri agar memiliki budi pekerti," kata Herizon. 


Lanjut Herizon, pelajar atau cikal bakal generasi penerus, harus mampu memiliki soft skill yang mumpuni, terutama bagi para pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Karena, selain mendapatkan pelajaran dari kurikulum, para siswa harus bisa mencapai output setelah lulus nanti. 


Seperti harapan pihak SMKN 1 Kragilan, bahwa guru tamu dari dunia industri dapat turut memberikan wawasan agar output SMK nantinya dapat link and match dengan kebutuhan tenaga kerja di dunia industri. 


Dan mengembangkan pola pikir para siswa/i SMK serta dapat meningkatkan soft skill yang dibutuhkan selaian dari mata pelajaran dari kurikulum yang diajarkan di bangku sekolah tapi bagaimana siswa-siswi ini dapat lebih berkembang setelah lulus nanti. 


"Semoga kehadiran saya menjadi guru tamu di SMK N 1 Kragilan dapat membawa manfaat bagi siswa-siswi dan juga sekolah," tandasnya. 


[Ari]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Guru Tamu, Herizon Beri Motivasi kepada para Siswa-siswi SMKN1 Kragilan untuk Memiliki Soft Skill

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan