Kadin Banten Setuju dengan Pernyataan LBP Perihal Sistem Penindakan KPK Sat Ini

Ansori S
Selasa, Juli 18, 2023 | 14:22 WIB Last Updated 2023-07-18T07:22:43Z
Dok. Istimewa

SERANG | Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan jumlah penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi menurun bukan karena kinerja komisi antirasuah yang memburuk. Dia mengatakan jumlah penindakan KPK turun karena sistem pencegahan korupsi yang semakin baik.


“Penindakan menurun karena sistemnya makin bagus, orang tidak bisa korupsi, tidak bisa mencuri, kan bagus,” kata Luhut di sela acara Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Juli 2023.


Ketua Umum Kadin Banten (Amal Jb), ketika dimintai tanggapan pernyataan LBP ini, mengatakan, pihaknya setuju dengan pernyataan pa Luhut, sistem di KPK memang sudah baik. 


Kata Amal, KPK dibawah komando pa Firli memang sepertinya lebih mengedepankan upaya2 pencegahan korupsi.


Menurutnya, salah satu sistem pencegahan korupsi yang cukup menarik yaitu di bentuknya Komite Advokasi Daerah (KAD) di setiap Provinsi, dengan tugas utamanya melakukan upaya-upaya pencegahan korupsi di sektor swasta. 


"Pastinya komite ini cukup efektif dalam memberikan pemahaman pencegahan korupsi yang berkaitan dengan praktek suap menyuap dan grativikasi," tandasnya. 


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadin Banten Setuju dengan Pernyataan LBP Perihal Sistem Penindakan KPK Sat Ini

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan