Antisipasi Tawuran Pelajar, Polsek Cikande Perketat Patroli Jam Keluar Siswa Sekolah

Ansori S
Selasa, Agustus 22, 2023 | 15:41 WIB Last Updated 2023-08-22T08:41:48Z
Dok. Patroli Polsek Cikande sasar pelajaran pulang sekolah (ist) 

SERANG | Polsek Cikande Polres serang berupaya secara maksimal mencegah terjadinya tawuran pelajar dan gangster di wilayah hukum Polsek Cikande, salah satunya dengan mengintensifkan patroli.


Hal ini sesuai dengan salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Nasi Rabeg (Penanggulangan Situasi Rawan dan Antisipasi Begal).


Dalam mengantisipasi terjadinya tawuran pelajar, tim patroli Polsek Cikande melakuakan patroli pada jam-jam rawan dan jam pulang siswa sekolah di wilayah kecamatan cikande dan kecamatan kibin, Selasa, (22/8/2023).


"Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari dengan menyasar sekolah dan lokasi yang menjadi tempat berkumpul pelajar," ujar Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan.


"Beberapa pelajar yang kedapatan nongkorng dilakukan pemeriksaan Tas dan barang bawaan oleh Tim patroli, saat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan barang barang berbahaya dari barang bawaan para pelajar," tuturnya.


Lebih jauh Kapolsek Cikande mengatakan, tidak hanya memeriksa, tim patroli juga memberikan imbauan kepada siswa dan siswi terkait larangan tawuran, kepemilikan senjata tajam maupun kenakalan remaja lainnya.


"Petugas Patroli memberikan pemahaman kepada para siswa bahwa menguasai senjata tajam saja sudah ada ancaman hukuman pidananya, apalagi digunakan untuk melukai orang lain," tambah Kompol Andhi Kurniawan.


"Selain tindakan preemtif, tim juga melakukan kegiatan preventif dan represif dengan pola pembubaran para pelajar yang berkumpul secara bergerombol. Tindakan ini dilakukan pada jam sekolah maupun di luar jam sekolah," tutupnya. 


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Tawuran Pelajar, Polsek Cikande Perketat Patroli Jam Keluar Siswa Sekolah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan