Evakuasi Mobil Terguling, Personel Lantas Polsek Cikande Hingga Anak Sekolah Bantu Muat Karpet Kedalam Truk

Ansori S
Kamis, Agustus 24, 2023 | 17:52 WIB Last Updated 2023-08-24T10:52:17Z
Dok. Evakuasi mobil truk muatan karpet yang terguling (ist) 

SERANG | Personel Unit Lantas Polsek Cikande hingga anak-anak sekolah bantu muat ulang sejumlah gulungan karpet kedalam truk yang sebelumnya mengalami kecelakaan tunggal terguling di lokasi pekerjaan jalan dekat Kantor Polsek Cikande, Desa Parigi, Kecamatan Cikande. Kamis (24/8/2023). 


Sebelumnya telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal sebuah truk pengangkut karpet dari arah jakarta menuju ke arah serang terguling di lokasi pekerjaan beton jalan di dekat Kantor Polsek Cikande dan mengakibatkan sejumlah gulungan karpet berserakan di jalan.


"Dilokasi kejadian memang jalannya beda tinggi antara jalan yang sudah di beton sama yang belum di beton. Truk yang mengalami kecelakaan ini berjalan terlalu pinggir sehingga truk terguling, namun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya kerusakan ringan pada bodi bak mobil," ungkap Kanit Lantas Polsek Cikande.


Setelah dievakuasi oleh Polsek Cikande dan masyarakat dibantu satu Unit Forklift akhirnya truk tersebut bisa berdiri kembali.


"Setelah truk dapat diberdirikan, polisi dan masyarakat membantu menaikan gulungan karepet kedalam bak truk. Setelah selesai muat karpet kembali, truk tersebut melanjutkan perjalanan kembali," kata Kanit Lantas


"Satu hal yang menarik di kejadian ini adalah, anak anak sekolah dasar dengan semangat turut membantu menaikan karpet kedalam bak mobil truk tersebut. Ini luar biasa," tuturnya.


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan membenarkan kejadian tersebut, kejadian laka lantas tunggal tersebut langsung ditangani unit lantas Polsek Cikande dan langsung bantu evakusi truk sampai truk bisa melanjutkan perjalanan kembali.


"Saat mendapat laporan laka lantas, anggota lalulintas Polsek Cikande langsung ke tempat kejadian dan bantu evakuasi," kata Kapolsek Cikande.


"Hal ini juga merupakan implementasi dari salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, yaitu Silat Golok (Polisi Langsung Tanggap Go Lokasi)," tambahnya.


Kapolsek Cikande juga apresiasi masyarakat yang sudah membantu proses evakuasi dan juga anak-anak sekolah dasar yang turut serta membantu muat ulang barang kedalam truk.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Evakuasi Mobil Terguling, Personel Lantas Polsek Cikande Hingga Anak Sekolah Bantu Muat Karpet Kedalam Truk

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan