Umur Raditya Adi, Kehidupan awal, Awal karier dan Lagu Barunya yang Akan Datang

Ansori S
Senin, Agustus 28, 2023 | 21:34 WIB Last Updated 2023-08-28T14:34:06Z
Dok. Foto Facebook Raditya Adi (ist) 

LAMPUNG | Raditya Adi kini berusia 23 tahun. Ia lahir pada 4 Agustus 2000 di Lampung. Ia merupakan anak terakhir dari empat bersaudara, dari pasangan bapak Nurasid dan ibu Rokayah. Ia seorang rapper juga dikenal sebagai penulis lagu. Di umur 22, Ia mulai berkarya dengan menciptakan beberapa lagu yang bergenre musik hip hop.


Tak terasa ya? Sudah lebih dari setahun, ia berkecimpung di dunia musik indie. Lagu lagu yang pernah dirilis olehnya yaitu, “Orang Miskin” , “Nasib Orang Susah” , “Aku Mencintaimu”.


Ia juga yang memproduseri lagu tersebut, ia juga yang menulis lagu tersebut. Dan ia sendiri yang menjadi komposer di lagu yang telah ia publikasikan. Secara independent ia mempromosikan lagu lagu ciptaannya.


Awal ia merilis singel pertamanya “Orang Miskin” telah ditonton sebanyak 16 rb x. Lalu ia merilis singel kedua “Nasib Orang Susah” telah ditonton sebanyak 25 rb x. 


Dan singel ketiga Raditya Adi “Aku Mencintaimu“ telah ditonton sebanyak 13 rb x. Namun sayang sekali video video tersebut sudah dihapus dari channel YouTube officialnya.


Saat di wawancarai, Raditya Adi merasa geli sendiri, saat menonton music videonya.


"Jadi tidak ada pilihan lain, saya harus menghapus videonya dari YouTube. Walau sebenarnya sangat di sayangkan karena view-nya sudah banyak," kata dia, Senin (28/8/2023). 


"Dikarenakan video yang di upload di YouTube sebelumnya, yang dibuat “ala kadarnya," imbuhnya. 


Raditya Adi memutuskan untuk menghapus semua music videonya dari channel Youtube-nya. Ia pun harus mulai lagi dari 0, pada 22 Juli 2023. Raditya Adi merilis Official Audionya lagu “Orang Miskin” ke Vevo, yang dinaungi oleh label rekaman. Yang kini telah ditonton sebanyak 293 x. sayangnya lagu tersebut tidak viral seperti yang pertama kali dirilis, yang membuat lagunya berhasil dikenal.


“Jangan dilihat dari jumlah view, tetap konsisten karena dimusik ini nasib-nasiban,” ucap rapper ini.


Harus tetap konsisten. Sudah cukup lama juga Raditya Adi tak mengeluarkan single terbaru. Ia pun akan kembali merilis lagu barunya yang berjudul "Dajjal".


Saat menulis lirik lagu, ia terlihat bersemangat mencurahkan isi hatinya. Ia terus belajar cara menulis lirik lagu, cara bernyanyi, cara nge’rap, terus ia pelajari. 


Ia terus mengasah kemampuannya, agar ia bisa memberikan yang terbaik kepada penggemarnya. Walaupun lagu “Dajjal” belum tersedia di Digital Musik Platform. Namun ia akan terus mempromosikan nya.


Seseorang yang selalu dipandang buruk di lingkungannya. Kalian pernah mengalaminya tidak? Berjuang dilingkungan yang gak enak. Itu rasanya gimana, pasti menyakitkan! Bukan.


Karena ini zaman fitnah, Rapper tampan ini memutuskan membuat lagu baru yang bertitel "Dajjal". Di dengar dari potongan lagunya sih, ini terdengar seperti #Disstrack.


Untuk diketahui, Lagu “Dajjal” yang dibuat oleh Raditya Adi baru akan dirilis pada tahun 2024. Namun ia tidak menyebutkan tanggal dan bulan berapanya, ia akan merilis lagu ini.


(*)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Umur Raditya Adi, Kehidupan awal, Awal karier dan Lagu Barunya yang Akan Datang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan