Tingkatkan Kompetensi, Ratusan Pelajar Setia Bhakti Tangerang Ikuti Literasi Digital di UBD

Ansori S
Kamis, November 16, 2023 | 22:06 WIB Last Updated 2023-11-16T15:10:12Z
Dok. Ratusan pelajar SMA/SMK Setia Bhakti Tangerang ikuti literasi digital di Universitas Buddhi Dharma Kota Tangerang (ist) 

TANGERANG | Ratusan pelajar SMA dan SMK Setia Bhakti Tangerang mengikuti literasi digital di Kampus Universitas Buddhi Dharma, Kota Tangerang, Kamis (16/11/2023). 


Pada kegiatan ini, Dosen Universitas Buddhi Dharma Tia Nurapriyanti sebagai pemateri mengajak para siswa untuk meningkatkan kemampuan literasi digital. 


Menurutnya, literasi digital bagi siswa-siswi tentunya sangat penting, sehingga para siswa diharapkan memiliki kemampuan untuk menggunakan, memahami, dan menganalisis informasi digital dengan bijak.


Lanjut Dosen Komunikasi ini, bahwa era digital merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh masyarakat dalam membedakan antara berita yang faktual dan informasi palsu.


"Jadi betapa pentingnya literasi digital di era sekarang. Dan dengan adanya literasi digital ini para siswa agar tidak terdampak pada hal yang negatif," katanya.


Tia juga mengajak para siswa untuk lebih dapat memahami digitalisasi dan saling berbagi pengetahuan yang positif. 


"Seminar ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif dalam meningkatkan pemahaman para siswa terhadap literasi digital, sehingga mereka dapat menggunakan teknologi dengan bijak dan mengetahui pentingnya literasi dalam kehidupan sehari-hari," tukasnya. 


Tia mengatakan, salah satu upaya untuk mengembangkan literasi digital adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya agar bisa memiliki opsi bacaan. Selain itu, pelajar juga harus menumbuhkan rasa ingin tahu yang lebih tinggi dalam dirinya sendiri. 


Salah satu siswa Setia Bhakti mengatakan, pada literasi yang digelar oleh Universitas Buddhi Dharma ada banyak sekali informasi yang diterima, terutama dari pemaparan pemateri, terutama tentang penerimaan terhadap berita-berita yang ada di media sosial.


"Kegiatan ini sangat menarik, dan tentunya kita lebih dapat ilmu dan pemahaman tentang digitalisasi. Baik penggunaan media sosial dan menyatakan informasi ke media sosial," katanya.


"Jadi sebagai generasi muda penerus bangsa, semestinya kita dapat lebih bijak dalam mencerna informasi-informasi yang didapatkan dari manapun itu, tidak hanya dari media elektronik," tambahnya. 


Penulis: Mely Liemdyni Siswi SMA Setia Bhakti Tangerang

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kompetensi, Ratusan Pelajar Setia Bhakti Tangerang Ikuti Literasi Digital di UBD

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan