Fedri Ramadhan Sabet Pemenang MC Billinguals Terbaik Pria di Parindo Golden Award 2024

Ansori S
Senin, Februari 12, 2024 | 10:54 WIB Last Updated 2024-02-12T03:54:49Z
Fedri Ramadhan, Pemenang MC Billinguals Terbaik Pria di Parindo Golden Award 2024. (Dok. Istimewa)

JAKARTA | Parindo Golden Award 2024 usai digelar dengan spektakuler. Event tersebut memperlombakan 8 kategori penghargaan untuk para pembawa acara dan artis se-Indonesia.


Salah satunya Kategori Billinguals atau MC (Master of Ceremony) yang perfom profesional menggunakan bahasa asing. Fedri Ramadhan atau yang dikenal dengan nama panggung Uda Fe berhasil menjadi pemenang kategori tersebut.


Fedri Ramadhan saat diwawancarai pada Senin (12/2/2024) mengatakan tidak memprediksi akan memenangkan awarding bergengsi tersebut, karena saingannya juga bukan sembarang MC. Fedri adalah Presenter Program Jendela Negeri TVRI Nasional. 


"Ini di luar dugaan, karena satu sisi saya tahu para MC yang masuk ke nominasi juga bukan MC biasa. Masuk jadi nominasi ajah rasanya udah syukur sekali. Tapi mungkin saya dibantu oleh vote yang memang sedikit lebih banyak dari MC lain. Selain itu, jam terbang mungkin juga jadi bagian penilaian, karena gak banyak MC yang mungkin bisa dipercaya sampai ke Eropa atau bahkan event sekelas UNESCO, bisa jadi ini adalah penilaiannya. Tapi apapun itu, I am Nothing without you," kata Fedri.


Seperti dikatakan oleh Fedri Ramadhan, ia sudah menjajaki dunia MC sejak usia 10 Tahun dan memulai karirnya dengan menjadi seorang penyiar radio di daerah asalnya Tanah Datar, Sumatera Barat. Hingga akhirnya Fedri hijrah ke Jakarta, dan melanjutkan karirnya sebagai Presenter TVRI, Pengusaha, dan juga Dosen di Institut Pariwisata Tedja.


Hingga di usianya 29 tahun saat sekarang ini, Fedri Ramadhan pernah dipercaya menjadi MC untuk event yang digelar oleh UNESCO dalam peresmian Geopark Indonesia. Kemudian, juga beberapa kali bersama Sumbar Talenta Indonesia memandu acara kelas dunia, Tong-Tong Fair Denhagg di Belanda, dan salah satu festival kebudayaan di Koln, Jerman, serta ratusan event bertaraf internasional lainnya.


Saat ini Fedri Ramadhan juga aktif menjadi seorang Motivator Muda, Public Speaker Trainer, dan juga CEO tunggal Mantiko Group Indonesia, sebuah holding company yang menaungi 6 perusahaan miliknya. Adapun nama 6 perusahaan tersebut yaitu: Mantiko Travel & MICE, Kakoto Refleksi & Massage, MGI Academy, Vidtron Multimedia Indotama, dan beberapa branch lainnya.


Parindo Golden Award 2024 yang memberikan penghargaan kepada Fedri Ramadhan digelar oleh Pranata Acara Artis Indonesia pada (7/2/2024) di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan. 


Sebanyak 95 Nominator hadir memperebutkan predikat pemenang, dan ratusan undangan hadir dari beberapa daerah se-Indonesia. Pada event tersebut juga langsung digelar pengukuhan atau deklarasi organisasi tersebut yang diresmikan oleh Menteri Pawisata dan Ekonomi Kreatif.


Acara tersebut juga ikut dimeriahkan oleh perfomance beberapa artis senior. Adapun nama para artis senior tersebut, seperti: Irma Darmawangsa, Elly Sugigi, Babie Kumala Sari, dan para penyanyi Ibukota lainnya.


"Saya berharap, setelah ini tidak hanya sekadar menjadi MC berbahasa Inggris, tapi juga harus terus berkembang dengan bahasa lainnya. Salah satu mimpi saya bisa berbahasa Mandarin. Karena di dunia MC, semakin banyak bahasa yang kamu kuasai, maka akan makin mahal hargamu. Sekali lagi terimakasih kado ulang tahunnya Parindo," kata Fedri.


Fedri Ramadhan sekaligus sebagai Event Director Parindo Golden Award 2024 juga berharap, para MC yang hadir di acara tersebut dapat bersaing secara sehat di next event, dan tidak patah semangat meski belum menang tahun ini. 


Kemenangan hanyalah suatu bonus, serta juga adalah kemenangan semua. Pada dasarnya, Parindo Golden Award 2024 adalah lebarannya para MC dan Artis di Indonesia, saatnya bersilaturahmi dan berkolaborasi, bukan sekadar berkompetisi.


Reporter: Muhammad Fadhli

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fedri Ramadhan Sabet Pemenang MC Billinguals Terbaik Pria di Parindo Golden Award 2024

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan