Asah Kemampuan Siswa, Dinas Pendidikan dan Puspresnas Gelar FLS2N Tingkat SMA se Kota Tangerang

Ansori S
Jumat, April 26, 2024 | 23:21 WIB Last Updated 2024-04-27T11:49:19Z
Dok. Istimewa

TANGERANG | Guna meningkatkan, kemampuan dan bakat para siwa/i, Dinas Pendidikan dan Puspresnas menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA se- Kota Tangerang di Kampus Universitas Buddhi Dharma, Kota Tangerang, Kamis (25/4/2024). 


Adapun pada gelaran FLS2N ini panitia penyelenggara mengadakan lomba Jurnalistik seperti produk Jurnalistik Feature salah satu jenis tulisan berisi perpaduan bercerita dan po ini dengan gaya bercerita (story telling).


Koordinator lomba cabang Jurnalistik, Chika Kumala Putri, S.Pd, mengatakan, tujuan lomba ini diadakan agar para siswa mampu memainkan peran penting sebagai agen perubahan ditengah masyarakat dalam memilih dan memberikan informasi yang akurat dan objektif. Serta membantu mengispirasi dan meningkatkan, kesabaran dan partisifasi publik dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.


Kata dia, FLS2N tingkat SMA, merupakan ajang festifal seni siswa tingkat yang setiap tahun di adakan oleh Dinas Pendidikan dan Puspresnas.


"Hal ini dilakukan untuk mencari bibit unggul, khususnya bidang seni dan bahasa yang memiliki talenta serta salah satu wadah untuk peserta didik dalam mengembangkan bakat yang dimiliki," kata Chika. 


Selain itu, lanjutnya, FLS2N juga untuk memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk mengembangkan bakat dan pengalaman berkompetisi, meningkatkan kreatifitas peserta didik dalam bidang seni dan budaya serta menciptakan seniman yang unggul untuk mencapai prestasi di lebih tinggi.


Untuk diketahui, pada kegiatan FLS2N yang digelar di Kampus UBD, Dinas Pendidikan juga menggandeng Puspresnas, KCD Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan MGMP Tangerang dengan jumlah peserta sebanyak 324 siswa tingkat SMA. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asah Kemampuan Siswa, Dinas Pendidikan dan Puspresnas Gelar FLS2N Tingkat SMA se Kota Tangerang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan