Ciptakan Ramah Lingkungan, PT Cipta Paperia Sukses Membangun IPAL

serangtimur.co.id
Jumat, Maret 29, 2019 | 12:22 WIB Last Updated 2019-03-29T05:29:23Z
IPAL Pt Cipta Paperia


SERANG, SerangTimur.Co.Id - Demi terciptanya lingkungan hidup yang lebih baik PT. Cipta Paperia telah meresmikan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) guna mendukung Program Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang, Jum'at (29/3/19).

Seperti yang dikatakan Humas PT. Cipta Paparia Ahamd Satibi, pembangunan (Revisi) IPAL yang dilakukan oleh PT. Masterindo Jaya Tehnik di perusahaannya selama hampir 6 bulan telah berjalan sukses. Dan berdasarkan alanisa selama 4 bulan terakhir mutu dari pembuangan air limbah sudah sesuai standar.


"Hari ini kita resmikan pembangunan IPAL bersama-sama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Serang. Alhamdulillah melalui proses selama 6 bulan ini, mutu baku air limbah sudah sesuai standar. Hasilnya maksimal dan memenuhi baku mutu LC," jelasnya.

Adapun baku mutu air limbah baik COD ataupun BOD nya kata Satibi, sudah mencapai ambang normal. Sehingga PT. Cipta Paparia berhasil membangun (Revisi) IPAL ramah lingkungan sesuai standar kementrian.


"PT. Cipta Paperia sudah mengikuti Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Baku Mutu Air Limbah.  Dengan parameter BOD 733/13,5 sedangkan untuk COD 4.050/22,43, Zat Tersuspensi 181/<2,5 dan pH 6,98/650," pungkasnya.

Satibi berharap, dengan suksesnya revisi IPAL di PT. Cipta Paperia, perusahaan dan masyarakat bisa lebih sinergi dalam menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik.

(ADV/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Ramah Lingkungan, PT Cipta Paperia Sukses Membangun IPAL

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan