Hadiri Award Ceremony, Dandim 0602/Serang : Bhinneka Tunggal Ika Adalah Pemersatu Bangsa

serangtimur.co.id
Sabtu, Maret 16, 2019 | 13:06 WIB Last Updated 2019-03-16T06:06:05Z


SERANG, SerangTimur.Co.Id - Danrem 064/Maulana Yusuf yang diwakili oleh Dandim 0602/Serang Letnan Kolonel Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr (Han) menghadiri acara Awards Ceremony dengan tema Visions Of Peace (Perdamaian Dunia) bertempat di Pondok Pesantren Assa'adah Desa Dahu Kecamatan, Cikeusal Kabupaten Serang, Jumat (15/03/2019) kemarin.

Dandim 0602/Serang dalam sambutanya menyampaikan bahwa,  Bangsa Indonesia mempunyai berbagai macam bahasa, suku dan keyakinan yang berbeda - beda. Namun di mata Nasional semua warga negara mendapatkan perlakuan yang sama ditempatkan secara sejajar.

"Tidak ada warga negara kelas Satu maupun warga negara kelas Dua, tetapi kita semua disatukan melului Bhinneka Tunggal Ika," ujar Erwin.


Lebih lanjut Erwin menyampaikan, slogan Bhinneka Tunggal Ika harus tertanam dalam benak masyarakat, terutama para generasi muda. Karena hal itulah yang akan menyatukan Bangsa Indonesia yang mempunyai banyak pulau. Sehingga bisa saling mengisi dan bersatu guna kepentingan bersama.

"Mari bersama-sama kita semua, khususnya seluruh masyarakat Banten, agar selalu menjaga dan menghargai keberagaman tersebut. Melalui kegiatan ini terus kembangakan cara-cara kreatif dalam misi Perdamaian Dunia dikalangan para generasi muda melalui lomba karya seni," pungkas Dandim diakhir sambutanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Demian Demata (Pendiri Yayasan Pena), Erna Santosa (Ketua Yayasan Pena), Raja Utulatu ML Beni Ahmat Samu Samu (Sekjen Asosiasi Raja dan Sultan Se Indonesia) dan Kh. Mujiburohman pimpinan Pondok Pesantren Assa'adah.

(Red)

Pendim 0602/Serang
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Award Ceremony, Dandim 0602/Serang : Bhinneka Tunggal Ika Adalah Pemersatu Bangsa

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan