Kapolda Banten Hadiri Upacara Penutupan TMMD ke-104 Bersama Panglima TNI

serangtimur.co.id
Rabu, Maret 27, 2019 | 18:42 WIB Last Updated 2019-03-27T13:17:36Z


PANDEGLANG, SerangTimur.Co.Id -  Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si menghadiri upacara penutupan Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 104 Tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Kampung Jasugih, Desa Bojong, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang-Banten, Rabu (27/03/2019).

Turut hadir Danrem 064/MY Kolonel Infanteri Windiyanto, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata, Caleg DPR RI Dr. H. R. Achamad Dimyati Natakusumah, S.H, M.H, M.Si, Kasat Brimob Polda Banten Kombes Pol Reza Heras Budi, S.Ik, MM, Ulama Nasionalis Abuya Muhtadi Dimyathi, Dir Pam Obvit Polda Banten AKBP M. Hidayat, SH, S.Ik, MH, Kabid Humas AKBP Edy Sumardi. P, S.Ik,  Bupati Kabupaten Pandeglang Hj. Irna Narulita, SE, MM, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, SH, M.Si, Para Kepala OPD Kabupaten Pandeglang, Para Camat Se - Kabupaten Pandeglang, Tokoh Agama/ Masyarakat Kabupaten Pandeglang, dan masyarakat Kecamatan Bojong.

Dalam upacara penutupan TMMD ke-104 yang mengusung Tema "Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional".


Upacara penutupan TMMD ke - 104 Tahun 2019, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P selaku inspektur upacara menyampaikan ucapan terima kasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada  Pemerintah Daerah, Jajaran TNI, Kapolda Banten dan jajaran serta berbagai Pihak lainnya, yang telah mendukung terlaksananya Program TMMD ke 104 ini secara totalitas.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk Bergotong Royong dan bahu membahu bersama TNI dan Polri, guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri," ucapnya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa tekad dan itikad yang di landasi semangat pengabdian yang tulus dan Ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini, dapat terganjar dengan hasil kerja Satgas yang baik. Sehingga ini menjadi kebahagiaan masyarakat yang ada di sekitar Kita, karena hasil kerja nyata ini dapat langsung bisa dirasakan oleh masyarakat.

Menurutnya, melalui TMMD ke-104 Tahun 2019 ini, di harapkan agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa, khususnya generasi muda. Hal ini oenting, karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian Bangsa.

"Ditengah badai jrisis global dan epidemi virus kebangsaan, kita di tuntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi bangsa, baik sumber kekayaan nasional, SDM maupun yang lainnya," ujarnya.


Dikesempatan ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menekankan kepada Prajurit TNI yang telah selesai menjalankan TMMD agar terus berkontrubusi dengan masyarakat, untuk mendekatkan diri sebagai tentara rakyat, pelihara bersama hasil kerja TMMD yang sudah di kerjakan. Sehingga bisa terpelihara dengan baik kepada masyarakat.

Hadi juga berpesan, agar pupuk terus rasa persaudaraan antara kita, masyarakat jangan mudah terhasut dan orovakasi oleh isue isue yang tidak benar. Tingkatkan semangat Gotong Royong, pelihara program TMMD agar manfaatnya dapat di nikmati.

"Lakukan evaluasi agar TMMD selanjutnya dapat lebih baik, Prajurit yang telah melaksanakan tugas silahkan kembali ke aktifitas rutinnya kembali dan agar menjaga keselamatan pada perjalanan pulang," pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan posko kesehatan (Pengobatan Gratis), Posko KB dan Posko Sembako (Pembagian Sembako) kepada para Warga Kecamatan, Bojong Kabupaten Pandeglang.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Banten Hadiri Upacara Penutupan TMMD ke-104 Bersama Panglima TNI

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan