Pemukulan yang Diduga Dilakukan Oleh Oknum Anggota Polsek Panggarangan Terhadap Satpam Burung Walet telah di Musyawarahkan

serangtimur.co.id
Rabu, Maret 27, 2019 | 20:05 WIB Last Updated 2019-03-27T13:05:33Z


LEBAK, SerangTimur.Co.Id - Seorang satpam sarang burung walet diduga menjadi korban pemukulan oleh seorang oknum polisi anggota Polsek Panggarangan. Peristiwa yang dialami korban (Sukandi) yang terjadi pada Senin (25/3/2019) lalu, telah di musyawarahkan.

Seperti yang dikatakan Ujang Kepala Desa Sukajadi, Kecamatan Panggarangan menyebutkan, warganya bernama Sukandi (45) yang bekerja sebagai Satpam sempat dilarikan ke Puskemas Bayah untuk mendapat perawatan medis lantaran pingsan dan mengalami sesak napas.

"Peristiwa yang dialami korban terjadi pada Senin (25/3/2019) lalu. Korban diduga mengalami pemukulan dibagian ulu hati atau perut. Tetapi Alhamdulilah, sudah di musyawarahkan dan kondisinya sudah aman dan kondusif," kata Ujang, Rabu (27/3/2019).

Ujang juga tak menampik, bahwa warga Desanya tak terima dan adanya isu akan mendatangi Mapolsek Panggarangan, jika permasalahan yang terjadi tidak cepat dimusyawarahkan untuk berdamai.

"Iya memang betul, awal - awal seperti itu. Tapi dari Muspika sudah ada penyelesaian, oknum polisinya juga sudah dibawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan," jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Panggarangan, AKP Sadimun ketika di hubungi wartawan mengatakan, kejadian bermula saat anggotanya tengah melakukan pengungkapan kasus pencurian komputer di SMPN 1 Panggarangan.

Namun kata Sadimun, Satpam tersebut terindikasi mengetahui pencurian itu, sebab saat kejadian pencurian, Satpam itu berada di depan sekolah tersebut.

"Kronologisnya itu berawal dari pengukapan kasus dari hilangnya komputer di SMPN 1 Panggarangan. Kemudian, anggota melakukan penyelidikan dan menginterogasi yang bersangkutan (korban-red). Karena yang bersangkutan kebetulan ada disekitar TKP, kemungkinan anggota terpancing emosi lah gitu," kata Sadimun.

Kendati demikian, Sadimun membantah, jika anggotanya saat mengintrogasi kepada korban melakukan kekerasan.

"Istilahnya apa yah, cuma disenggol. Orang emosi gimana yah, karena dekat saja gitu," ujar Sadimun.

Namun demikian, dijelaskan Sadimun, permasalahan yang terjadi sudah selesai di musyarahkan oleh pihaknya bersama unsur Muspika Kecamatan Panggarangan, Polres Lebak dan sejumlah tokoh masyarakat.

(Gus Riyan)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemukulan yang Diduga Dilakukan Oleh Oknum Anggota Polsek Panggarangan Terhadap Satpam Burung Walet telah di Musyawarahkan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan