Kecam Penembakan Brutal, Garda NKRI Sumbar Ajak Masyarakat tidak Sebarkan Luaskan Vidio Terjadinya Penembakan

serangtimur.co.id
Sabtu, Maret 16, 2019 | 14:36 WIB Last Updated 2019-03-16T07:36:50Z


PADANG, SerangTimur.Co.Id - organaisasi garda NKRI Sumatera Barat gerlar konfrensi pers terkait aksi penembakan brutal yang di lakukandi dua masjid Al- Noor dan Chirsthuch Selandia Baru, konfrensi pers dilakukan di Rumah Kolaborasi, Jl Sutomo 1 M 3-4 Marapalam, Kota Padang, sekitar pukul 22.00 WIB, Jum'at ( 15/03/2019).

Dalam konfrensi persnya Garda NKRI Sumatera Barat mebacakan 6 pertnyaan sikap garda Nkri Sumatera Barat.

Dalam konfrensi pernya ketua umum Garda NKRI Sumbar Rianda menyamapaikan belangsungkawa sedalam - dalamnya atas tragedi penembakan yang terjadi di dua mesjid yang terjadi di Selendia Baru.

"Mari kita doakan bersama -sama mereka yang wafat di berikan tempat yang layak di sisi Allah SWT," tutur Rianda.

Rianda juga mengutuk keras penembakan yang terjadi. Ia bersama Garda NKRI Sumbar mengutuk aksi teroris yang sangat biadab dan tidak berprikemanusiaan.

"Apapun itu motif dan bentuknya pelakunya. Kami mendesak pemerintah Selendia Baru untuk mengusut tuntas dan menghukun seberat beratnya pelaku dan dalam aksi pembantaian tersebut," tegasnya.

Sementara itu, Fikri Haldi Sekreatris umum Garda NKRI Sumbar jugan mengihmbau kepada seluruh masyarat untuk tetap tenang dan tidak terpropvokasi dan tetap menjaga kesatuan dan kerukunan sesama umat.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat sumatera barat untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu-isu agama apalagi di kaitkan dengan Pilpers, dan mengajak mengajak masyarakat untuk tidak menyebar luaskan konten video terkait aksi brutal tersebut, karna membagikan konten penembakan brutal di media sosial, itu adalah tujuan dari kelompok teroris untuk menakutkan nakutakn masyarakat," imbuh Fikri.

Semetara itu kabid Ideologi dan Pancasila Randa Afrizal Sandra menyampaikan, mari kita sama-sama mendoakan saudara kita yang meninggal dunia, dan mengajak seluruh masyarakat Sumatera Barat mendoakan Korban WNI Asal Pesisir selatan Sumatera Barat, untuk diberikan kekuatan dan kesehatan.

Sandra juga mengatakan, pihaknya sudah dapat berita terkhir dari kedubes, kita kontak langsung siang tadi bapak Tanto Wiyahya Kedutaan Besar Selandi Baru, dan menanyakan langsung melalui Via WhatsApp keadaan WNI asal Sumatera Barat tersebut.

"Mari kita doakan semoga anak dan ayah ini diberikan keselamatan dan kesehatan," tutup Sandra.

Diakhir Konfrensi Pers Garda NKRI Sumbar menekan, jangan kaitkan aksi yang terjadi di selendia Baru dengan isu-isu di pilres 2019, serta Garda NKRI Sumatera Barat juga mengapresiasi pemerintah dalam penanganan dan sikap cepat dalam mengambil langkah diplomatis dan mendesak melakukan langkah-langkah diplomatis membantu mengevakuasi  serta menyelamatkan warga negara indonesia yang menjadi korban.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecam Penembakan Brutal, Garda NKRI Sumbar Ajak Masyarakat tidak Sebarkan Luaskan Vidio Terjadinya Penembakan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan