Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Pulomerak Apelkan Paguyuban Linmas

serangtimur.co.id
Sabtu, Maret 16, 2019 | 15:48 WIB Last Updated 2019-03-16T10:44:31Z


CILEGON, SerangTimur.Co.Id - Dalam Rangka terpeliharanya kamtibmas yang merupakan salah satu tolak ukur sukses nya Pemilu 2019, maka sebagai kesiap siagaan pengamanan, Polsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten, mengadakan apel Paguyuban Perlindungan Masyarakat se Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Jum'at (15/3/2019).

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Prakoso, S.IK, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian tak terpisahkan dari program Kamtibmas Kapolda Banten, khususnya dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif menjelang dan saat pemungutan suara 17 April 2019 dan setelahnya.

"Polsek Pulomerak Polres Cilegon, membawahi dua Polsub sektor yaitu Kecamatan Grogol dan Purwakarta yang berada dalam wilayah Kota Cilegon," ujar Rizki.

Rizki menjelaskan, apel linmas mengangkat tema terjaminnya kamtibmas untuk kesejukan dan kedamaian Pilpres - Pileg 2019. Apel diikuti 120 anggota dari Paguyuban Linmas Kelurahan Gerem, Grogol, Kotasari dan Rawaarum.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Grogol Hudri Hasun dan staf, Wakapolsek Pulomerak AKP Bakti Yasa Saputri dan Kapolsek Grogol Ipda Agung Sudirman.


Kapolsek Pulomerak Kompol Supandriatna mengatakan, apel juga dimaksudkan untuk pengecekan awal kesiapan Linmas melaksanakan tugas pengamanan TPS-TPT di kelurahan masing-masing.

Untuk itu Kapolsek meminta para anggota Linmas dapat bekerja sama dengan Babinkamtibmas setempat untuk secara dini mengamati potensi - potensi kerawanan.

"Bila ada yang mencurigakan, jangan gegabah dan cepat laporkan ke Babinkamtibmas untuk tidak ditindaklanjuti sesuai prosedural dan hukum yang berlaku," kata Supandriatna.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi, S.IK, MH menambahkan, sesuai program Kapolda kegiatan serupa akan terus berlanjut di Polres-Polres dan Polsek-polsek se Provinsi Banten.

"Sehingga kesiagaan dan keterlatihan anggota Linmas semakin baik," ucap Edy.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Pulomerak Apelkan Paguyuban Linmas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan