Antisipasi Lonjakan Volume Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak, Polda Banten Tambah Kekuatan Personel

serangtimur.co.id
Jumat, Mei 31, 2019 | 10:07 WIB Last Updated 2019-05-31T03:07:36Z


CILEGON, SerangTimur.Co.Id - Kepolisian Daerah Banten akan memperkuat jumlah personel pengamanan di malam hari di Pelabuhan Merak, Cilegon-Banten. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang hendak memasuki dermaga pelabuhan.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan pelaksanaan patroli roda 2 jika kepadatan antrian mengular ke luar wilayah pelabuhan dan buka tutup jalur lalu lintas jika diperlukan.

"Kita tingkatkan karena pada malam hari itu cukup panjang antriannya dan itu keluar dari jalur pelabuhan. Kita tingkatkan untuk personel Polri yang melaksanakan patroli dengan menggunakan roda 2, sehingga secara mobilitasnya akan lebih mudah," kata Tomsi saat ditemui usai meninjau situasi Pelabhuan Merak, Kamis (30/5/2019).

Ia mengungkapkan buka tutup arus menuju pelabuhan akan dilakukan pada kondisi tertentu. Pihaknya telah mengkondisikan dengan matang jika hal tersebut perlu diberlakukan untuk mengurai kepadatan volume kendaraan.


"Buka tutup itu kita laksanakan sesuai kebutuhan. Yang jelas untuk jalur antrian kita sudah tetribkan dan kita persiapkan dengan baik. Untuk tidak menghalangi bongkar muat, kita sudah siapkan jalur bawah dan jalur atas," ungkapnya.

Lebih lanjut Tomsi menjelaskan, khusus untuk buka tutup baik satu arah dan sebaliknya itu dilakukan sesuai kebutuhan dan kondisi dilapangan.

"Yang jelas cara bertindak itu sudah sangat dipahami oleh petugas lalu lintas yang stanby siang malam disini," jelasnya.

Ia menuturkan dengan komunikasi yang secara cepat dan analisa tepat menghadapi puncak arus mudik yang diprediksi mulai malam ini hingga besok diharapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan seluruh masyarakat terutama pemudik.

"Insya Allah beban yang mungkin nanti pada puncaknya apakah hari ini atau besok kita coba atasi semaksimal mungkin dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan mudik lebaran ke kampung halaman," pungkasnya.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Lonjakan Volume Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak, Polda Banten Tambah Kekuatan Personel

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan