Pemuda Batang Kubang dan Garda NKRI Sejukan Momentum Pasca Pemilu dengan Lantunan Ayat Suci Alqur'an

serangtimur.co.id
Jumat, Mei 31, 2019 | 00:01 WIB Last Updated 2019-05-30T17:03:14Z


PADANG, SerangTimur.Co.Id - Menyemarakan Ramadhan 1440 H  dan pasca pemilu serentak 2019 Garda Nkri Sumatera Barat bersama Pemuda/i remaja/i Masjid Darul Ma'ruf Kampung Ilalang, Kelurahan Batang Kabung. Musyawarah Tilawatil Qur'an yang bertemakan "Lantunan Ayat Untuk Negeri Yang Melahirkan Generasi Islami dan Qurani" melantunkan ayat untuk bangsa ini di selenggarakan di masjid darul Ma'ruf Kampung Ilalang, Kelurahan Batang Kabuang Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (29/5).

Ketua Panitia Ichsan Zein menyampaikan kegiatan yang di laksanakan di ikuti sebanyak 25 hafiz al-qura'an. Tentu kita mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran panitia dan para tokoh masyarakat, sehingga kegiatan kita berjalan dengan lancar, dan hendaknya di ridhoi allah SWT.

"Harapanya sesuai tema kita lantunan ayat suci alquran melahirkan generasi islami yang menjaga persatuan dan kesatuan negara republik indonesia," ungkap ichsan.

Ketua umum garda NKRI Sumatera Barat mengungkapkan, niat baik kita untuk beribadah di bulan suci ramadhan dapat terlekasana. Pada momentum bulan suci ramadhan hendaknya kita menyebarkan hal-hal yang positif dan meningkatkan ibadah kita kepada allah SWT sebagai umat muslim.

"Allhamdulullah kegiatan berjalan dengan apa yang kita rencakan, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan postif yang kita laksanakan, mesjid adalah tempat pendidikan bagi kita pemuda islam," ujarnya.

Apalagi kita pemuda minang, hendaknya ruang-ruang diskusi pemuda di mesjid kita hidupkan kembali, sehingga dapat menimalisir masuknya paham-paham yang dapat merusak persatuan dan kesatuan kita' Ujar Ketua umum garda nkri Sumbar tersebut.

"Sebagai salah satu estapet bangsa, pemuda di harakan siap berperan aktif dalam menjaga nilai-nilai persatuan Indonesia," tukasnya.

Sementara itu, Wasekjen DPP KNPI Rifki Fernanda mengatakan, dalam hal ini KNPI bersama DPD Garda NKRI Sumatera Barat merasa ikut bertanggung jawab dalam mempertegas arah gerakan pemuda dalam kondisi bangsa dan hiruk pikuk yang disebabkan pemilu 2019, hendaknya lantunan ayat suci Alqur'an dapat menyejukkan hati.

"Mari sama-sama kita mendo'akan semoga bangsa ini dihindarkan dari perpecahan. Mari kita galang persatuan kita kembali setelah pilres ini, momentun bulan ramadhan sudah masuk di penghujung mari kita sama-sama ingkatkan ibadah kita," tutup Rifki Fernanda Wasekjen DPP KNPI.

(Fh/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Batang Kubang dan Garda NKRI Sejukan Momentum Pasca Pemilu dengan Lantunan Ayat Suci Alqur'an

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan