Layani Pemudik, Kapolres Serang Tinjau Kesiapan Pospam dan Pos Gatur

serangtimur.co.id
Kamis, Mei 30, 2019 | 21:58 WIB Last Updated 2019-05-30T14:58:37Z


SERANG, SerangTimur.Co.Id - Untuk mengetahui kesiapan dan kelengkapan personil dalam melayani pemudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan didampingi Wakapolres Kompol Agung Cahyono dan Kabagops Kompol Tata Kurnata melakukan kunjungan ke sejumlah Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Penjagaan dan Pengaturan (Pos Gatur) di sejumlah titik yang akan dilintasi kendaraan pemudik.

"Kegiatan ini hanya sebatas memeriksa kesiapan dan kelengkapan pengamanan lebaran. Kami berharap masyarakat dapat terlayani, lancar, aman dan sampai di kampung halaman dengan selamat," ungkap Kapolres Serang, disela-sela kunjungan, Kamis (30/5/2019).

Dalam inspeksi mendadak tersebut, selain mengecek sarana dan prasana, Kapolres Serang juga memberikan arahan kepada petugas Pos Pam dan Gatur agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.


"Layani semua pemudik yang memerlukan bantuan. Kalau pemudik butuh pengawalan, laksanakan pengawalan. Pantau terus titik-titik yang dianggap rawan," tegas Kapolres Serang.

Menurut Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, dalam Operasi Ketupat Kalimaya 2019, pihaknya telah membangun 5 Pos Pam dan 1 Pos Pelayanan di jalur yang dilalui para pemudik.

"Untuk di wilayah Polres Serang ada 5 Pos Pam dan 1 Pos Pelayanan, di jalur yang akan dilewati pemudik," terang AKBP Indra Gunawan seraya berharap musim mudik lebaran berjalan aman dan lancar.


Mendekati musim mudik lebaran, Kapolres Serang juga mengingatkan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan. Pastikan kondisi rumah dalam keadaan aman saat ditinggal mudik, pasalnya kebakaran yang terjadi biasanya akibat kelalaian manusia. Cek listrik, kompor dan barang-barang yang lain yang kemungkinan menyebabkan kebakaran sebelum ditinggalkan.

"Jadi pastikan kondisi rumah dalam keadaan aman saat ditinggal mudik. Titipkan rumah kepada petugas satpam dan tetangga yang tidak mudik lebaran," saran Kapolres Serang.

Selain meninjau, AKBP Indra Gunawan, juga memberikan bingkisan kepada petugas jaga Pospam dan Posyan, termasuk personil Saka Bhayangkara dan petugas dari instansi terkait yang terlibat dalam Ops Ketupat Kalimaya 2019, hal itu untuk mendukung dan memotivasi kelancaran tugas personil dalam pelaksanaan tugas.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Layani Pemudik, Kapolres Serang Tinjau Kesiapan Pospam dan Pos Gatur

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan