SPN Kabupaten Serang dan Pemerintah Rayakan May Day Bersama

serangtimur.co.id
Rabu, Mei 01, 2019 | 13:37 WIB Last Updated 2019-05-02T05:00:24Z


SERANG, SerangTimur.Co.Id - Pada tagal 1 Mai diseluruh dunia memperingati Hari Buruh Internasiol (May Day). Tak ayal di Provinsi Banten para buruh merayakan May Day, seperti yang diselenggarakan Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Serang, Pemerintah Daerah dan serikat lainnya, di wilayah Anyer, tepatnya di hotel Mambruk, Rabu (01/5/19).

Serikat Pekerja Nasiol (SPN) Kabupaten Serang dan seluruh serikat pekerja hadir untuk merayakan may day. Dan acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Serang, Kapolres Serang dan Kabid Humas Polda banten.

Acara nampak sangat meriah dengan adanya Doorprize berhadiah, berupa enam unit sepeda motor dan enam unit sepeda gunung, dimana acara may day tahun ini bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Provinsi Banten.


Asep Saepulloh, SH, MM selaku ketua SPN Kabupaten Serang berterimakasih kepada seluruh buruh yang sudah hadir untuk merayakan may day hingga acara berjalan tertib, aman dan damai.

Asep juga berterimakasih kepada pihak Pemerintah dan Kepolisian yang sudah mengawal acara may day yang berjalan tertib, aman dan damai.

"Saya harapkan untuk setiap tahun acara may day dilaksanakan, bisa berjalan dengan baik, aman dan damai. Seperti perayaan May Day kali ini," tukasnya.

Namun demikian, Asep juga menyampaikan tuntutan buruh pada peringatan May Day kali ini diantaranya:

1. Cabut PP 78 Tahun 2015 tentang pengupahan.

2. Penegakan hukum dengan khususnya pengawasan ketenagakerjaan.

3. Cabut Permenakertrans No.36 tahun 2016 tentang Pemagangan.

5. Gratiskan BPJS untuk seluruh rakyat Indonesia

6. Stop Kekerasan berbasia Gender.


(Robi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SPN Kabupaten Serang dan Pemerintah Rayakan May Day Bersama

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan