Tanggapan Relawan 7 Jokowi-Ma'ruf Kepada BPN Atas Klaim Sudah Serahkan 15% Bukti Kecurangan ke Bawaslu

serangtimur.co.id
Selasa, Mei 07, 2019 | 01:35 WIB Last Updated 2019-05-06T18:44:22Z


JAKARTA, SerangTimur.Co.Id - Juru bicara Tim 7 Organ Relawan Jokowi - Ma'ruf Amin, Diki Candra melalui keterangan tertulis, menyampaikan jika yang dimaksud soal adanya kecurangan 5% atas hadiah 100 Milyar adalah, nilai kecurangan 5% dari angka perolehan suara 01 sesuai hitungan real count hitungan manual yang dilakukan KPU.

Laporan resmi oleh BPN ke Bawaslu disebut baru kasus-kasus yang terjadi, bukan angka nilai kecurangan. Kasus - kasus itupun belum tentu dinilai oleh Bawaslu bernilai sebagai kasus kecurangan yang menghasilkan nilai jumlah angka kecurangan.

Menurutnya, BPN memang sudah sejak awal mengumpulkan kasus-kasus tersebut untuk dilaporkan ke Bawaslu. Namun kasus-kasus tersebut banyak juga yang sudah banyak dikoreksi oleh KPU atau dilakukan pemilihan ulang dan lainnya. Yang diulang pun banyak bukan kasus curang, tapi alasan teknis KPU.


"BPN melaporkan ke Baswaslu, maka kita tunggu hasil analisia dan validasi Bawaslu. Apakah kasus-kasus yang dilaporkan oleh BPN itu memiliki nilai kecurangan dari perolehan suara 01 hasil hitungan real count manual KPU mencapai 5%?," terang Diki, secara tertulis yang diterima redaksi serangtimur.co.id, Minggu (05/5/29).

Diki menambahkan, untuk dana 100 Milyar itu tentunya masih ditangan 17 orang pengusaha. Namun pihaknya sudah punya perjanjian tertulisnya dihadapan Notaris.

"Jika nanti pihak 02 siap dangan poin-poin diatas, maka kita siap menerima berkas-berkas kecurangan tersebut yang sudah diakui oleh Bawaslu/KPU yang menyatakan telah terjadi pencurian/kecurangan di angka 5%," jelasnya.

Diki menegaskan, Jika 02 benar, maka pihaknya selaku Tim 7 Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin, akan umumkan di media, bahwa pihak 02 telah membuktikan kebenarannya.

(Red)



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanggapan Relawan 7 Jokowi-Ma'ruf Kepada BPN Atas Klaim Sudah Serahkan 15% Bukti Kecurangan ke Bawaslu

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan