Menhub RI : Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak di Prediksi H -3

serangtimur.co.id
Sabtu, Juni 01, 2019 | 17:55 WIB Last Updated 2019-06-01T10:55:08Z

CILEGON, SerangTimur.Co.Id - Puncak arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Merak Banten diprediksi akan terjadi pada H-3 menjelang hari raya idul Fitri 1440 Hijriyah.

Hal tersebut dikatakan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi usai melakukan peninjauan di Pelabuhan Penyeberangan Merak Banten, bersama Menteri Kesehatan, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Sabtu (01/06/19).

"Kalau saya melihat puncak arus mudik di pelabuhan merak akan terjadi pada H-3. Untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik, kita sudah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dan Polda Banten," ungkapnya

Dikatakan Budi, kepadatan kendaraan di tol Cipali terjadi di hari pertama sudah mulai berangsur normal dan lancar. Ia memprediksi, H-3 akan terjadi kepadatan lalu lintas arus mudik di tol Cipali.

"Di tol Cipali pada H-7 mulai padat, dan sekarang sudah berangsur lancar. Paling nanti pada H-3 akan tinggi sekali, kita juga sudah terapkan sistem one way sejak pukul 06.03 WIB tadi pagi," katanya.

Menurut Budi, arus balik juga menjadi catatan Menhub RI. Sebab, kepadatan arus balik akan terjadi pada tanggal 9 Juni 2019, nanti.

"Jadi saya sarankan masyarakat untuk melakukan arus balik pada tanggal 7 atau 10 Juni, karena di tanggal 9 Juni kendaraan akan padat sekali," pungkasnya

(Agus)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menhub RI : Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak di Prediksi H -3

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan