Berkah Ditengah Kepadatan Arus Mudik di Pelabuhan Penyebrangan Merak

serangtimur.co.id
Sabtu, Juni 01, 2019 | 17:59 WIB Last Updated 2019-06-01T10:59:14Z


CILEGON, SerangTimur.Co.Id - Arus mudik tahun 2019 di Pelabuhan Penyeberangan Merak Banten, ditengah padatnya kendaraan R4 dan R2, ada sebagian orang mendapatkan penghasilan bagi para pedagang kopi.

Abdul, seorang anak berusia 14 tahun yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) itu, terlihat lelah dan mengantuk. Namun, hal tersebut tidak menjadikan Ia patah semangat dalam mencari rezeki, ditengah ramainya kendaraan R4 dan R2, yang terus memadati Pelabuhan Penyeberangan Merak Banten.

Meskipun usianya masih terbilang belia, bocah tersebut cukup produktif dan memahami kondisi ekonomi orang tuanya. Ia berjualan kopi dari pagi hingga malam hari, dengan mengantongi keuntungan yang terbilang cukup lumayan.

"Ya lumayan aja, bisa untuk menambah biaya sekolah. harga kopinya lima ribu rupiah per gelas," ucap Abdul, Sabtu(01/06/19).

Abdul mengaku, dirinya kerap berjualan kopi di Pelabuhan Penyeberangan Merak, sejak dirinya berusia 10 tahun. Hingga saat ini, ia tidak menghiraukan rasa lelah demi membantu kedua orangtunya.

"Saya sudah sering berjualan disini dari tahun ke tahun. Semua itu demi orang tua," katanya.

(Agus)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkah Ditengah Kepadatan Arus Mudik di Pelabuhan Penyebrangan Merak

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan