Puan Maharani, Menkes dan Menhub Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Merak Banten

serangtimur.co.id
Sabtu, Juni 01, 2019 | 16:45 WIB Last Updated 2019-06-01T09:45:17Z


CILEGON, SerangTimur.Co.Id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani bersama Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dan Menteri Perhubungan meninjau para pemudik di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Sabtu (1/6/2019).

Setelah meninjau Dermaga 2 dan Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Puan menilai, arus mudik saat ini berjalan dengan baik dan lancar, sebab menurutnya, pos kesehatan, arus lalulintas dan ketertiban menuju kapal berjalan dengan baik.

"Mereka (pemudik-red) menyampaikan tiket yang untuk penyeberangan di dermagy eksekutif yang Rp50 ribu itu terjangkau dengan fasilitas yang lumayan baik dan bagus menurut saya, mereka merasa kenyamanan mudik tahun ini lebih baik," kata Puan kepada awak media.


Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, menurutnya pembelian tiket dengan menggunakan eKTP, bisa meminimalisir antrean penumpang.

"Bagus sekali, tiketnya sekarang sudah elektronik, artinya cepat sekali dengan eKTP dengan pembayaran nonton tunai, jadi efesiensi dan tentu diharapkan tidak ada antrean panjang dan lebih cepat," kata Nila.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap dengan masa libur yang panjang, tidak ada lonjakan yang melebihi kapasitas di Pelabuhan Merak.

"Kita berbahagia karena kita libur cukup lama, sehingga mereka (pemudik-red) tersebar sejak tanggal 29 sampai sekarang,  dan kita harapkan tidak ada lonjakan yang melebihi kapasitas, dengan begitu pemudik bisa mendapatkan pelayanan yang baik," pungkasnya.

(Ahi/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puan Maharani, Menkes dan Menhub Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Merak Banten

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan