Hadiri Rapat di Kementan, Dandim 0426 Bahas Langkah Antisipasi Kekeringan Lahan

serangtimur.co.id
Senin, Juli 08, 2019 | 14:58 WIB Last Updated 2019-07-08T07:58:03Z


JAKARTA, SERANGTIMUR.CO.ID | Komandan Kodim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir dan Kepala Dinas Tanaman Pangan (Kadistan) Kabupaten Tulang Bawang diwakili Kabid Tanaman Pangan Endang Son dan Plt Kadis Pertanian Mesuji Rosidin, menghadiri rapat koordinasi Mitigasi dan adaptasi kekeringan di Auditorium Gedung F Kementan RI Jalan Harsono RM 3 Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Dirjen PSP Kementerian Pertanian RI, Sarwo Edhy, mewakili Menteri Pertanian RI, turut hadir Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, serta para Kepala Dinas Tanaman Pangan Provinsi, para Kadistan Kabupaten Kota dan para Dandim yang wilayahnya terkena dampak kekeringan.


"Dalam rapat teknis tersebut dibahas terkait langkah-langkah terpadu antara Pemerintah Daerah dalan hal ini Dinas Tanaman Pangan dengan TNI di wilayah (Kodim) guna mengantisipasi dampak kekeringan lahan," jelas Dandim kepada wartawan.

Dalam rapat itu, lanjut Dandim, dilakukan workshop tiap-tiap Provinsi untuk memastikan data-data lahan yang terkena dampak kekeringan lahan dan areal rawa.


"Data yang telah dikonfirmasi selanjutnya didiskusikan rencana aksi atas permasalahan yang ditimbulkan dari kekeringan lahan dan rawa tersebut," imbuhnya.

Dandim memastikan jika pihaknya akan selalu siap bersinergi dengan Dinas Pertanian Mesuji juga Tulang Bawang untuk mengantisipasi kekeringan lahan yang akan merugikan petani.

"Tentu kami siap, kami juga sudah memetakan wilayah mana saja yang rawan kekeringan," lanjutnya.

(Paidi)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadiri Rapat di Kementan, Dandim 0426 Bahas Langkah Antisipasi Kekeringan Lahan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan