Jalin Silaturahmi, FSJM Libatkan GABSI Adakan Manaqib Akbar

serangtimur.co.id
Senin, Juli 15, 2019 | 19:14 WIB Last Updated 2019-07-15T12:14:28Z


LEBAK, SERANGTIMUR.CO.ID | Ratusan Jama'ah yang tergabung dalam Forum Silaturrahmi Jama'ah Manaqib (FSJM) tampak ramai dilingkungan Kampung Pasir Tundun, Desa/Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak, Minggu malam (14/07/2019).

Mereka hadir untuk mengikuti acara Manaqib Akbar yang digelar sejak pukul 19.30 WIB. Hadir pula dalam acara tersebut beberapa pengurus Ormas GABSI dari Mabes, Distrik,dan beberapa pengurus rayon dari berbagai wilayah. Manaqib Akbar yang dipimpin oleh Ustad Udin, Ustad Andi, Ustad Rohmat dan Ustad Toyyib itu setidaknya diikuti sekitar 150 jama'ah yang berasal dari daerah setempat.

Penggagas acara sekaligus Ketua Ormas GABSI Distrik Lebak Agus Gunawan mengatakan, kegiatan ini ber­tujuan untuk meminta barokah dan karomahnya Syekh Abdul Qodir Jaelani kepada Allah Subhanahu Wataala dengan cara memanjatkan puja dan puji kepada-Nya serta membacakan Riwayat Syekh Abdul Qodir Jaelani yang merupakan Waliyullah. Hal ter­sebut dilakukan untuk mende­katkan diri kepada-Nya serta bisa lebih mensyukuri nikmat yang telah diberikan.

"Dengan mengadakan acara ini diha­rapkan kita mendapat karomah dari Syekh Abdul Qodir Jea­lani yang merupakan Waliyullah," ujarnya.

Ia menambahkan, acara Manaqib Akbar yang melibatkan Ormas GABSI ini pertama kali diselenggarakan.


"Acara Manaqib Akbar ini sudah berjalan sejak 4 tahun yg lalu, tapi ini pertama kalinya FSJM melibatkan Ormas GABSI.Saya cukup bangga sekaligus berharap kedepan Ormas GABSI bisa terus memberikan dukungan terhadap kegiatan seperti ini," imbuhnya.

Acara Manaqib Akbar diawali dengan Pembacaan Silsilah dan dilanjutkan dengan acara inti,yaitu Manaqiban.

Dipenghujung acara Waketum II ormas GABSI Yusa Qorni saat menyerahkan Mushaf Al-Qur'an yang diwaqafkan untuk Jama'ah Manaqib memberikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

"Saya sangat terharu ketika Ormas GABSI hadir dan terlibat dalam acara keagamaan seperti ini,sekaligus atas nama Keluarga Besar Ormas GABSI saya mengucapkan terima kasih yg sebesar besarnya untuk Keluarga FSJM atas tujuan mulia nya menjalin Tali Silaturrahmi dan melibatkan Ormas GABSI dalam acara yg sangat luar biasa ini," ujar Yusa.

Selain menyerahkan Waqaf Mushaf Al-Qur'an, Yusa juga menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Umum, Sekjen dan Pembina GABSI yang tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Acara diakhiri dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an dan diakhiri dengan pembacaan do'a tepat pukul 23.30 WIB.

 Editor: Ansori

Penulis : Aji Muyung
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalin Silaturahmi, FSJM Libatkan GABSI Adakan Manaqib Akbar

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan