-->

Jumat, 12 Juli 2019

Kepala Divisi Advokasi Wahana Hijau Fortuna Daddy Hartadi : DLH Kabupaten Serang Seperti Salah Urus

Kepala Divisi Advokasi Wahana Hijau Fortuna Daddy Hartadi


SERANG, SERANGTIMUR.CO.ID | Dinas Lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Serang ditangan Sri Budi Prihasto seperti salah urus. Puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar dipusatkan di Anyer malah tidak membahas persoalan lingkungan hidup yang  sedang mendera masyarakat Kabupaten Serang seperti dugaan pencemaran air sungai di Ciujung.

Masyarakat protes adanya dugaan pencemaran di sungai Ciujung yang  mengganggu pertanian dan pertambakan masyarakat di Serang utara, DLH malah gelar seremoni di Anyer yang tidak menyentuh substansi persoalan lingkungan hidup.

Tidak dibahasnya persoalan pencemaran di sungai Ciujung oleh DLH Kabupaten Serang terkesan menghindar dari tanggung jawab sektoral yang bertanggung jawab mengurus soal lingkungan.

Yang dibahas soal polusi udara, DLH Kabupaten Serang juga tidak punya peta visual udara dan tidak pernah memberikan informasi ke publik soal indeks kualitas udara terutama di daerah Bojonegara, Pulo Ampel, dan di wilayah Serang Timur yang  padat industri.

DLH Kabupaten Serang juga tidak memiliki alat ukur kualitas udara yang ditaruh didaerah daerah yang rawan pencemaran udara diwilayah Kabupaten Serang

Saatnya Bupati Serang mempertimbangkan posisi kepala DLH Kabupaten Serang agar, DLH Kabupaten Serang yang memiliki peran penting menjaga kelestarian lingkungan dapat mengoptimalisasi semua kewenangan pemerintah dalam menciptakan pemerintahan yang good governance dalam upaya menjalankan kegiatan pembangunan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

"Bupati Serang harus didampingi oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup yang berkarakter dan paham soal lingkungan hidup bukan yang hanya selalu menggelar kegiatan seremoni tanpa makna"

Sumber : Kepala Divisi Advokasi Wahana Hijau Fortuna Daddy Hartadi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Soal SK Pemberhentian 6 Staf Desa Panenjoan, PPDI Kecamatan Carenang Nilai Kades Panenjoan Arogan

SERANG | Terkait adanya Surat Keputusan (SK) pemberhentian 6 orang Staf Desa Panenjoan, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, PPDI Kecamata...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa