Kontraktor Pembangunan Ruang Kelas SDN Carenang 1 Diduga Asal Untung

serangtimur.co.id
Kamis, Juli 25, 2019 | 17:57 WIB Last Updated 2019-07-25T10:57:41Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Paket pekerjaan pembangunan ruang kelas baru (4 RKB) SDN Carenang 1 (bertingkat) yang berlokasi di Desa Mekarsari, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang diduga kegiatanya tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Pantauan serangtimur.co.id dilokasi, Kamis (25/07/2019) dalam pemasangan pondasi cakar ayam, tidak dipasangnya lantai kerja 5 cm dan pasir urug 5 cm, pasangan besi cincin cakar ayam kurang 1 cm dan tidak adanya alat kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

Perwakilan CV. Izza Putri Mandiri Harun mengatakan bahwa dirinya masih baru dan tidak bisa berkomentar apa-apa.

"Saya hannya di tugaskan sama Pak Pendi. Kalau ada apa-apa, saya langsung menghubungi beliau," katanya.

Sementara itu, Konsultan PT. Parindo Raya Enginering Ipul menjelaskan untuk gambarnya ada perubahan, jadi tidak menggunakan gambar yang lama.

"Gambar perubahan ada sama Alex. Dikarenakan tanah disini konturnya keras, maka dari itu tidak menggunakan pasir urug dan lantai kerja, hannya menggunakan plastik," jelasnya.

Terkait besi cincin, Ipul menambahkan bahwa itu masih ada toleransi. Serta untuk perlengkapan K3 silahkan saja tanyakan sama pelaksana kegiatannya.

"Kalau kurang 1 cm, itu ada  batas ambang toleransinya," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota LSM Geram Banten Indonesia Wilayah Kabupaten Serang Muzeni mengungkapkan, seharusnya pihak pelaksana kegiatan lebih memperhatikan dan mengikuti spesifikasi teknis yang sudah ditentukan dan tertera di sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

"Kalau memang kurang 1 cm itu batang ambang toleransi, tinggal dikalikan ada berapa besi cincin yang digunakan. Bukannya di LPSE sudah dijelaskan dan tertera ada spesifikasi teknis," ungkapnya.

Untuk diketahui, paket pekerjaan pembangunan ruang kelas baru (4 RKB) SDN Carenang 1 (bertingkat) dengan nomor kontrak 642/PK.2826245/SPK/PPK-BSPP/DPKPTB/2019 dengan anggaran mencapai Rp. 1.400.994.000,00 yang bersumber dari APBD-DAU Kabupaten Serang yang sedang dikerjakan CV. Izza Putri Mandiri dan PT. Parindo Raya Enginering selaku pihak kontraktor pelaksana.

(Nurlan/Din)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kontraktor Pembangunan Ruang Kelas SDN Carenang 1 Diduga Asal Untung

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan