Kunjungan Kerja Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono di Nias Selatan

serangtimur.co.id
Sabtu, Juli 20, 2019 | 13:32 WIB Last Updated 2019-07-20T06:32:24Z


NIAS SELATAN, SERANGTIMUR.CO.ID | Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Nias Selatan, Rabu (17/0719). Pangkoarmada I saat tiba di Mako Lanal Nias, Jalan Baloho Indah Teluk Dalam, disambut adat Nias Selatan yang ditandai dengan pengalungan bunga.

Acara penyabutan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru bersama Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla., Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K., mewakili Dandim 0213/Nias, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Pangkoarmada I dalam kunjungannya didampingi sejumlah rombongan antara lain Ketua Daejah Jalasenastri Armada I Ny. Veronica Yudo Margono, Aspers Koarmada I Kolonel Laut (P) Apri Suryanta, S.E., beserta Ibu, Aspotmar Koarmada I Kolonel Laut (P) Ivan Gatot beserta Ibu, Koorsmin Pangkoarmada I Letkol Laut (KH) Ambar Suwardi, S.H., dan Adc Pangkoarmada I Serda Eko Acmad Irsad.

Dalam sambutan Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, mewakili Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengucapkan selamat datang kepada Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan rombongan.

"Kedatangan Pangkoarmada I menjadi kebanggaan dan motivasi bagi kami untuk lebih giat lagi menjalankan tugas dan saling bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nias Selatan," ujar Sozanolo Ndruru.

Sementara itu, arahan Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengharapkan Lanal Nias tetap menjaga situasi keamanan, sehingga Pemerintah Daerah dapat bekerja dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Selain itu, saya juga menekankan kepada Lanal Nias dan jajarannya untuk bekerja dengan baik bersama dengan Pemerintah Daerah agar kehadiran Lanal Nias di Kepulauan Nias ini dapat dirasakan oleh masyarakat," tandas Laksda TNI Yudo Margono.

Pada kesempatan itu, Laksda TNI Yudo Margono, menyampaikan bahwa terkait pelaksanaan Sail Nias 2019 akan terus dipantau sejauh mana persiapan karena pelaksanaannya adalah tingkat nasional.

"Oleh karena itu, diharapkan para Kepala Daerah dan Stakeholder lainnya agar terus bersinergi untuk memanfaatkan moment ini dalam rangka mempromosikan berbagai destinasi wisata yang ada di kepulauan Nias," harap Laksda Yudo Margono.

Dalam kunjungan kerja Pangkoarmada I ini sejumlah kegiatan yang dilakukan antara lain mengunjungi lokasi Cagar Budaya Nasional di Desa Bawomataluo, Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan.

Disana Pangkoarmada I bersama rombongan dapat melihat secara langsung keunikan rumah adat tradisional yang berada di atas bukit yang sangat asri. Bahkan Pangkoarmada I dan rombongan dapat menonton atraksi lompat batu yang begitu mengagumkan dan menarik perhatian para pengunjung.

Saat berkunjung di lokasi cagar budaya nasional tersebut, Laksda TNI Yudo Margono menerima cenderamata seperangkat pakaian adat yang diserahkan oleh Wakil Bupati Nias Selatan sebagai penghargaan kepada tamu terhormat.

Pen Koarmada I

Editor:  Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungan Kerja Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono di Nias Selatan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan