Lanal Sibolga Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Kabupaten Mandailing Natal

serangtimur.co.id
Senin, Juli 22, 2019 | 10:35 WIB Last Updated 2019-07-22T03:35:47Z


SIBOLGA, SERANGTIMUR.CO.ID | Lanal Sibolga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Mandailing Natal melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan berupa pengobatan gratis di Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (20/7/2019).

Sasaran kegiatan bakti sosial kesehatan ini adalah masyarakat nelayan yang berada di 9 Desa pesisir di wilayah Kecamatan Batahan yang mana sebelumnya telah disurvey oleh Posal Natal Lanal Sibolga.

Kegiatan bakti sosial kesehatan ini melibatkan 30 dokter spesialis terdiri dari dokter spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis THT dan dokter umum, dengan menggunakan peralatan media seperti peralatan USG, rekam jatung EKG, peralatan laboratoium darah, alat bedah minor, dan obat-obatan yang direkomendasi oleh dokter spesialis.

Masyarakat Batahan terlihat antusias menghadiri kegiatan bakti sosial kesehatan ini dengan beramai-ramai mendatangi posko kesehatan yang telah disediakan sesuai dengan keluhan penyakit yang diderita. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 500 orang dengan berbagai keluhan penyakit.

Kegiatan bakti sosial kesehatan dihadiri oleh Komandan Lanal Sibolga, Bupati Madina diwakili Kadis kesehatan Madina, Palaksa dan Perwira Staf Lanal Sibolga, Camat Batahan, Ketua PAPDI Madina, Kepala Puskesmas Batahan.

(Pen Koarmada I)

Editor:  Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lanal Sibolga Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Kabupaten Mandailing Natal

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan