-->

Jumat, 02 Agustus 2019

Kabid Humas Polda Banten : Gempa 7.4 SR, Masyarakat agar Tetap Tenang dan Waspada



SERANGTIMUR.CO.ID,BANTEN | Kepala Bidang Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan masyarakat sempat panik merasakan gempa sebesar 7.4 Skala Richter pada Jum'at (2/8), pukul 19:03:21 WIB, dia mengatakan gempa tersebut terpusat di Sumur-Pandeglang-Banten.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan waspada. Kepolisian langsung menurunkan personel ke lapangan. Namun hingga kini belum ada laporan kerusakan bangunan di Banten.

"Diimbau masyarakat tetap tenang dan jangan panik, namun agar tetap waspada serta mencari info terkini perkembangan pasca gempa, kepanikan mulai reda, gempa sudah berhenti," kata Edy saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Menurutnya, masyarakat sempat berlarian saat gempa mengguncang, Kendati demikian, Polda Banten dan Polres jajaran sudah menurunkan personel untuk meninjau perkembangan dan membantu masyarakat bersama stakeholder lain.

"Kondisi situasi di lapangan, masyarakat merasakan kondisi gempa yang terpusat di Sumur-Pandeglang. Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir sudah memerintahkan kepada jajarannya, dan saat ini dalam perjalanan," tukasnya.

Bahkan gempa juga dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya. Kekuatan gempa menurut BMKG sebesar 7.4 Magnitudo. Getaran gempa di Banten ini dirasakan hingga ke Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, dan sekitarnya.

Gempa berlokasi pada 7.54 Lintang Selatan, 104.58 Bujur Timur atau pada 147 km Barat daya Sumur, Banten, dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa berpotensi tsunami.

(Redaksi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Dadung Heri Setyo : KUP Suta Nusantara Gagas Terbentuknya Perbumma Adat Nusantara

JAKARTA | Gagasan atau ide terbentuknya Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (Perbumma) Adat Nusantara, adalah buah dari hasil diskusi ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa