Pembangunan Laboratorium Komputer SMPN 1 Binuang Diduga Curi Ketinggian Pondasi



SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Paket pekerjaan pembangunan Laboratorium Komputer SMPN 1 Binuang, yang berlokasi di Desa Binuang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang, diduga pemasangan batu pondasi mengurangi ketinggian.

Petukang mengatakan, untuk ketinggian pasangan batu pondasi mencapai 87 cm. Dimana pemasangannya menggunakan lantai dasar dan pasir urug.

"Untuk ketinggian mencapai 87 cm, dan untuk lebar pondasi bawah bervariasi, ada yang 70 - 75 cm," katanya, Senin (26/08/2019) siang.

Terpisah, perwakilan CV. Jagat Karya Sarip menjelaskan untuk kegiatan pembangunan Laboratorium Komputer SMPN 1 Binuang tidak menggunakan (K3).


"Kayak pekerjaan dengan nilai Milyaran saja pakai K3, lagian juga di Dinasnya sudah ketat. Sudahlah tidak usah menanyakan yang tidak-tidak, saya juga paham," jelasnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Tata Bangunan (DPKPTB) Kabupaten Serang Deni Hartono, ketika hendak dikonfirmasi via telpon selluler tidak merespon.

Data yang didapatkan serangtimur.co.id, untuk pemasangan ketinggian batu pondasi mencapai 88 cm. Dimana untuk pemasangan pondasi batu kali ketinggiannya 80 cm, lantai kerja 3 cm dan pasir urug 5 cm.

Untuk diketahui, pembangunan Laboratorium Komputer SMPN 1 Binuang yang sedang dikerjakan CV. Jagat Karya dengan anggaran mencapai Rp.346.284.000; yang bersumber dari APBD - DAU Kabupaten Serang diduga mengurangi ketinggian pemasangan batu pondasi.

(Nurlan)

Post a Comment

0 Comments