Warga BCP 2 Ciruas Tutup Acara HUT RI ke 74 dengan Kenduri Nasional

serangtimur.co.id
Senin, Agustus 19, 2019 | 19:04 WIB Last Updated 2019-08-19T12:04:08Z


SERANGTIMUR.CO.ID, SERANG | Sejak awal bulan Agustus warga Perumahan Bumi Ciruas Permai 2, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang mulai mengadakan berbagai macam kegiatan seperti turnamen badminton, futsal, lomba Seni Tari Ibu-ibu dan Anak-anak.

Keseruan terjadi pada saat kegiatan karnaval sepeda hias, lomba ketangkasan menangkap bebek, lomba makan kripik, lomba kelereng dan masih banyak lomba yang lainnya.

Salah satu tokoh pemuda setempat Kang Leis kepada media mengatakan, bahwa puncak dari seluruh kegiatan tersebut adalah acara Kenduri Nasional yang diikuti oleh seluruh warga RW 06 BCP 2, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas.


Menurutnya, kenduri Nasional ini adalah acara puncak dari seluruh kegiatan tujuh belasan di lingkungan kami. Ia menyebut, tujuannya untuk menyatukan seluruh element masyarakat perumahan yang notabene berbeda suku, agama dan budaya.

"Harapan kami hal ini dapat menyatupadukan jiwa nasionalisme dan menghindarkan bala musibah dengan permunajadatan kepada Allah SWT," tutur Kang Leis yang juga tokoh pemuda dan penggerak pemuda Gerakan Banten Siliwangi, Senin (19/8/2019).

Untuk diketahui, Kenduri Nasional dibuka dengan atraksi debus pimpinan Kang Leis dan ditutup dengan doa bersama dan berlangsung aman dan kondusif.

(Yusa)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga BCP 2 Ciruas Tutup Acara HUT RI ke 74 dengan Kenduri Nasional

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan